MM Ditangkap Densus, Tetangga Beri Bantuan Makanan untuk 4 Anaknya

0
100

BeritaGaya – MM Ditangkap Densus, Tetangga Beri Bantuan Makanan untuk 4 Anaknya – JAKARTA – Densus 88 Anti Teror Mabes Polri telah menggeledah rumah kontrakan terduga teroris berinisial MM di Depok.

Sebelum penggeledahan, Ketua RT/RW 22 Endang Suhendar (64) sempat bertemu dengan istri dan empat anak MM.

Tanpa ditanya Endang, istri MM menyatakan profesi yang digelutinya untuk mencari uang.

“Istrinya bilang dia jual tisu via online. Itu dia yang bilang, saya enggak nanya. Saya ketemu cuman mau nanya kondisi dia sama anak-anaknya. Karena anaknya masih kecil semua. Waktu itu saya kasih beras, mi instan sama air,” kata Suhendar.

Karena bukan aparat berwenang, Endang enggan bertanya secara rinci profesi yang dilakoni istri MM.

Terlebih hingga kini ayah empat anak itu masih berstatus terduga teroris dan belum diketahui alasan pasti MM diamankan Densus 88.

Saat dilakukan penggeledahan, anggota Densus 88 mengamankan sejumlah dokumen dan dua handphone usang yang sudah tidak berfungsi.

Penggeledahan oleh sepuluh anggota Densus 88 selama dua jam dilakukan ketika istri MM sedang mengantarkan empat anaknya menimba ilmu.

Istri dan empat anak terduga teroris MM yang diamankan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri hingga kini masih menunggu kepastian nasib suaminya.

Pasalnya, hingga kini mereka belum mengetahui status dan bagaimana kondisi MM.

Selain menanyakan bagaimana nasib suaminya, ia menanyakan langkah yang harus diambil keluarganya selama statusnya masih diamankan Densus 88.

“Dia nanya ‘Pak saya ini harus bagaimana, apa saya harus pindah dari sini’? Tapi ya sama, saya juga enggak tahu mereka harus bagaimana. Karena Densus sendiri enggak kasih tahu bagaimana dan kenapa MM diamankan,” kata Endang.

Ia mengatakan, warga sekitar telah membantu keluarga MM sejak Densus 88 mengamankan MM pada Sabtu (23/6/2018).

Bantuan tersebut berupa makanan yang diberikan kepada istri dan empat anak MM yang masih kecil.

“Warga peduli dengan mereka, pas MM diamankan kan dia mau beli makanan. Di situ kita kira mereka belum makan. Sudah saya tanya mau makan apa. Tapi kata istrinya enggak usah karena mereka ada mie instan,” tuturnya.

Akhirnya istri MM mau menerima beras, air, mie instan, dan sejumlah uang yang diberikan.

Selain makanan, Endang juga sudah menanyakan apa mereka membutuhkan obat-obatan.

Namun hingga kini, istri MM tidak mengajukan permintaan apapun kepada Endang selain menanyakan bagaimana kondisi suaminya yang diduga anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Leave a Reply