Mengejutkan! Pembunuhan Bocah dalam Karung Terungkap, Pelaku Masih di Bawah Umur

0
140

Berita Gaya.com – Jakarta– Seorang gadis cilik, Grace Gabriela Bimusu (6) terpaksa meregang nyawa usai dibunuh tetangganya sendiri. Mirisnya, pelaku berinisial R yang merupakan tetangga korban masih berusia di bawah umur yakni 15 tahun.

Pembunuhan terhadap Grace sendiri terungkap usai jasadnya ditemukan warga sehari selang dirinya dilaporkan hilang, Selasa (1/5/2018) dini hari. Jasad gadis cilik itu ditemukan warga di dalam karung yang diletakkan di tengah kebun singkong di dalam kompleks perumahannya. Kasus pembunuan tersebut pun lantas ditangani oleh pihak kepolisian Bogor.

Setelah memakan waktu penyelidikan selama 3 minggu, polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan Grace. Secara mengejutkan, tetangga korban yang masih di bawah umur resmi ditetapkan sebagai pelaku pembunuhan. Pelaku dan korban sama-sama tinggal di Perumahan Bogor Asri. Rumah R hanya berselang 3 rumah dari tempat tinggal korban yang jaraknya kurang dari 100 meter.

Usai menetapkan R sebagai pelaku, polisi menggelar prarekonstruksi di rumah tempat R tinggal Kamis (24/5/2018). R membunuh Grace di rumah itu saat hanya ada mereka berdua di dalam. Korban dibunuh dengan cara dibekap hingga kehabisan napas lalu dimasukan ke karung dan dibuang ke lahan kosong di area perumahan.

Baca Juga: Viral! Ngaku Teman Terduga Teroris, Seorang Wanita Tantang Polsuska

“Motif pembunuhan, yang bersangkutan mengaku menyimpan dendam kepada ibu korban sehingga melampiaskannya kepada korban,” kata Kapolres Bogor AKBP Andy Mohammad Dicky Pastika Gading yang menangani kasus pembunuhan tersebut, Jumat (25/5/2018).

Atas perbuatan kejinya itu, pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Namun, mengingat usianya yang masih di bawah umur maka polisi menerapkan Undang-Undang Sistem Peradilan Pidana Anak. Pelaku kemudian diserahkan ke Balai Permasyarakatan (Bapas) milik Pemerintah Kabupaten Bogor.

Leave a Reply