Viral! Ibu di Kaltim Aniaya Anak Kandung Hingga Berdarah-darah, Ternyata Ini Alasannya

0
116

Berita Gaya.com – Jakarta– Sebuah video penganiayaan dilakukan seorang ibu kepada anak kandungnya yang masih balita viral di media sosial. Dalam tayangan video berdurasi 58 detik yang tersebar, anak laki-laki yang diperkirakan masih berumur 3 tahunan dipukuli ibu kandungnya sendiri hingga berdarah-darah. Mirisnya, aksi kejam sang ibu dilatarbelakangi perceraiannya dengan sang suami.

Usut punya usut, tindakan keji penganiayaan terhadap anak kandung tersebut dilakukan oleh ibu berinisial OF (38) warga Berau, Kalimantan Timur. OF pun sudah dibawa dan diperiksa di Polres Berau untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Rabu (23/5/2018). Kepada pihak kepolisian, OF mengaku mencari perhatian dari mantan suaminya yang disebut tak pernah menafkahi dan memberikan perhatian kepada anaknya usai bercerai. Adapaun aksi keji penganiayaan itu dilakukan di rumah kost-nya tanggal 20 Mei 2018 lalu.

Baca Juga: Minta Maaf Telah Lecehkan Manokwari, Lucinta Luna Tetap Diminta Bayar Denda Adat

Peristiwa penganiyaan ini sendiri sempat menjadi viral di media sosial. Bahkan, di beberapa pemberitaan disebutkan jika yang melatarbelakangi tindakan keji OF lantaran ia diselingkuhi mantan suaminya. Namun, Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono yang menangani kasus tersebut meluruskan bahwa OF sudah bercerai secara agama sejak 2015. Sehingga pemberitaan mengenai adanya perselingkuhan dalam kasus itu adalah tidak benar.

Kasus kekerasan dalam rumah tangga ini juga tengah ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Berau, pelaku akan diperiksa kejiwaannya. Sementara itu, OF hanya dikenakan status wajib lapor dan tidak ditahan lantaran anaknya masih balita dan harus dirawat ibunya.

“Kalau kita tahan nanti si anak tidak ada yang mengurusi, yang jelas kasus ini ditangani unit PPA,” pungkas Sigit.

Leave a Reply