Lecehkan Manokwari, Lucinta Luna Dituntut Denda Adat Sebesar Rp 100 Miliar

0
187

Berita Gaya.com – Jakarta– Ocehan Lucinta Luna ketika melakukan live instagram rupanya berbuntut panjang. Dirinya yang bermaksud menyindir Levana Varraiza justru dikecam berbagai pihak karena dianggap melecehkan Ibu kota Papua Barat, Manokwari.

Ketika melakukan live instagram bersama kedua temannya, Lucinta Luna menyebutkan nama daerah Manokwari dengan sembarangan, Senin (21/5/2018). Bukannya melafalkan Manokwari dengan benar, Lucinta Luna justru menyebut Manokwari dengan “Nonokwari”. Padahal, istilah “nonok” notabene memiliki makna tidak baik atau jorok.

Baca Juga: Niat Sindir Wanita yang Mirip Dengannya, Lucinta Luna Justru Dikecam karena Hina Manokwari Papua

Selain Levana Varaizza yang sejatinya memang berasal dan tinggal di Manokwari Papua, sejumlah orang asal Papua Barat pun tidak terima dengan ocehan Lucinta Luna tersebut. Imbasnya, mereka lantas melaporkan tindakan Lucinta Luna ke pihak berwajib. Mereka menuntut agar sosok transgender yang gemar membuat sensasi tersebut ditindak tegas.

Tak hanya laporan ke polisi, sejumlah orang asal Papua Barat melalui instagram @papuabarathitz juga menuntut agar Lucinta Luna dikenai denda adat. Melalui akun instagram tersebut, warga Papua merasa daerah asalnya telah dilecehkan. Karenanya, mereka menuntut Lucinta Luna dikenai denda adat sebesar Rp 100 miliar.

Leave a Reply