Perkara Warisan Ayah dan Anak Kandung Duel Hingga Tewas

0
112

Berita Gaya.com – Jakarta– Duel berujung maut antara ayah dan anak kadung di Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi, tak terhindarkan. Keduanya terlibat aksi saling bacok menggunakan parang lantaran masalah harta warisan. Keduanya pun tak dapat diselamatkan lantaran mengalami luka-luka yang serius.

Baca Juga: Bahas Menstruasi, Lucinta Luna Dibuat Geram Oleh Awkarin

Pekelahian antara ayah dan anak, yakni Hambali (56) dan Hendro (35) terjadi jelang salat subuh pada Senin 21 Mei 2018. Warga sekitar rumah korban melihat kedua orang tersebut (bapak dan anak) terlibat perkelahian sengit. Keduanya saling serang dan bacok dengan menggunakan senjata tajam jenis parang masing-masing. Warga pun tidak berani melerai duel maut tersebut. Padahal, di tubuh bapak dan anak tersebut, terlihat luka bacok hingga darah berceceran dimana-mana.

Akibat perkelahian tersebut, sang Ayah (Hambali) pun akhirnya meregang nyawa. Sementara Hendro yang juga bersimbah darah masih saja terlihat beringas. Warga yang tak dapat menenangkan Hendro pun menghubungi pihak kepolisian. Polisi yang tiba dilokasi kejadian akhirnya melepaskan tembakan ke Hendro setelah sebelumnya memberikan tembakan peringatan namun tak digubris. Hendro pun akhirnya turut meregang nyawa saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit STS Tebo.

Adapun pemicu duel maut antara Hambali dan Hendro diduga kuat lantaran masalah warisan. Menurut penuturan warga, Hendro baru satu bulan datang dari pulau Jawa untuk menemui bapaknya di Kabupaten Tebo. Diduga Hendro ini mengalami gangguan jiwa atau stres. Karena menurut warga, beberapa hari sebelumnya Hendro pernah mengamuk di rumah ayahnya. Akibatnya, anaknya tersebut dipasung oleh bapaknya agar tidak melakukan keributan.

Dari kabar yang beredar, motif dari perkelahian yang berujung duel maut tersebut dilatarbelakangi harta warisan berupa tanah yang ada di Jawa. Diduga harta warisan berupa tanah milik anaknya ini, sudah dijual oleh bapaknya tanpa sepengetahuan pelaku. Kemungkinan besar, untuk mengetahui kejelasannya, Hendro mendatangi bapaknya menuntut atas haknya tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras kepada sejumlah media mengakui adanya peristiwa duel maut yang menewaskan ayah dan anak tersebut.

“Pelaku dengan korban benar adalah bapak dan anak kandung. Akibat duel tersebut keduanya tewas,” ujar Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras, Senin (21/5/2018).

Leave a Reply