Kembali Terjadi! Bom Meledak di Rusun Sidoarjo, 3 Orang Dipastikan Tewas

0
99

Berita Gaya.com – Jakarta– Aksi ledakan bom kembali terjadi di Rusun Wonocolo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, tepatnya di Blok B lantai 5, Minggu (13/5) malam. Bom yang mulanya diduga berasal dari ledakan tabung gas itu mengejutkan semua penghuni rusun.

Belum juga usai duka dan pemberitaan mengenai aksi bom bunuh diri di Surabaya, masyarakat sudah dikejutkan dengan aksi bom susulan. Bom kembali meledak di Rusun Wonocolo, Kecamatan Taman, Sidoarjo dan menyebabkan 3 orang tewas. Adapun3 orang yang tewas tersebut diduga kuat merupakan pelaku teroris.

Baca Juga: Biadab! Renggut Banyak Korban Jiwa, Pelaku Bom Bunuh Diri Surabaya adalah Satu Keluarga

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera mengonfirmasi kebenaran bahwa ledakan yang terdengar di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, Jawa Timur berasal dari ledakan bom. Frans menuturkan akibat ledakan itu, sebanyak 2 orang tewas. Sementara satu orang lain ditembak mati polisi. Sehingga, total ada 3 orang tewas di Rusun Wonocolo.

“Jadi sementara ini ada tiga yang meninggal dunia, Anton sendiri juga meninggal dunia,” ujar Frans di lokasi kejadian, Senin (14/5/2018) dini hari.

Warga penghuni rusun mulanya mendengar ledakan dari Rusunawa Wonocolo sekitar pukul 21.20 WIB. Aparat pun langsung meluncur ke lokasi untuk memeriksa suara ledakan itu. Saat tiba di asal suara, petugas menemukan seorang pria yang diketahui kemudian bernama Anton sedang memegang alat pemicu bom.

“Petugas tak mau ambil resiko, sehingga dilumpuhkan,” ungkap Frans.

Selain Anton, dua orang juga tewas yakni istri Anton dan anaknya. Istri Anton dan anaknya tewas akibat ledakan bom yang ditemukan di dalam unit rusun mereka. Sementara tiga anak Anton lainnya dalam kondisi terluka. Mereka kemudian dirawat di RS Siti Khodijah.

Leave a Reply