Rutan Mako Bromob Rusuh, Narapidana Kasus Terorisme Serang Anggota Bromob

0
85

Berita Gaya.com – Jakarta– Kerusuhan pecah di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok sekitar pukul 22:30 WIB. Kerusuhan ini dipicu perlawanan napi kasus terorisme dengan Anggota Brimob. Akibat kerusuhan tersebut beberapa anggota  Mako Brimob mengalami luka-luka.

Adanya kerusuhan di di Rutan Mako Brimob juga dibenarkan oleh Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol. M.Iqbal. Akibat insiden tersebut penjagaan ketat langsung dilakukan di depan gerbang utama Mako Brimob. Terlihat dua mobil Sabhara bersiaga. Selain itu, sejumlah anggota Brimob dan kepolisian lainnya berjaga dengan membawa senjata laras panjang.

Guna menseterilkan lokasi, polisi lantas memasang kawat berduri di sepanjang gerbang utama. Polisi juga meminta warga untuk tidak mendekat ke lokasi kejadian. Awak media yang mencoba mengambil gambar turut dilarang dan diminta menjauh sekitar 200 meter dari lokasi.

Baca Juga: Sadis! Pria Ini Bunuh dan Bakar Calon Istri Usai Foto Prewedding

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kerusuhan dipicu akibat serangan dari para narapidana kasus terorisme. Para napi juga berupaya merebut senjata dari Anggota Brimob. Senjata yang dirampas dari anggota Brimob adalah tiga pucuk senjata laras panjang dan satu pistol. Sebanyak empat orang polisi dilaporkan terluka akibat insiden tersebut dengan luka memar dan sobek dibagian kepala.

Pada Rabu (9/5) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol. M. Iqbal melakukan konferensi pers di depan Mako Brimob. Iqbal menjelaskan hingga saat ini belum ada korban tewas akibat kerusuhan tersebut meskipun beberapa yang mengalami luka-luka.

“Sampai saat ini, pukul 01.00 WIB, kami pastikan tidak ada yang meninggal dunia. Ada beberapa korban luka. Baik dari pertugas ya, tapi lukanya tidak serius,” jelas Iqbal.

Iqbal juga menuturkan bahwa petugas masih berusaha mengendalikan situasi. Oleh karenanya, Iqbal meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh informasi yang berkembang di media sosial. Sementara itu, Iqbal belum daapat menjelaskan secara gamblang mengenai kronologi serta ihwal kerusuhan terjadi.

Leave a Reply