Massa #2019GantiPresiden Bikin Resah, Lakukan Intimidasi Pada Peserta Car Free Day

0
58

Berita Gaya.com – Jakarta– Kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman-MH.Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu 29 April 2018 berlangsung memanas akibat ulah sejumlah massa yang melakukan intimidasi. Sejumlah massa yang mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden menyoraki dan mengkibas-kibaskan sejumlah uang kepada peserta CFD yang mengenakan kaos putih bertuliskan #DiaSibukKerja.

Para pejalan kaki yang hendak menikmati kegiatan CFD terpaksa menerima tindakan tidak menyenangkan dari massa tidak bertanggungjawab. Mereka yang dianggap tidak sepaham dengan massa yang mengenakan kaos #2019GantiPresiden langsung diintimidasi dengan beberapa tindakan. Ada yang diteriaki, ada pula yang dikerumuni sembari dikibas-kibasi sejumlah uang. Mirisnya, tindakan intimidasi tersebut juga dilakukan terhadap ibu-ibu dan juga anak-anak hingga ada yang menangis.

Massa berkaos #2019GantiPresiden terus saja melakukan intimidasi terhadap sejumlah orang dengan berteriak-teriak.

“Ganti presiden, ganti presiden, ganti presiden,” teriak massa.

Dari mereka juga ada yang meneriakkan kata-kata bahwa mereka yang ikut aksi jalan sehat dengan mengenakan kaos putih dengan tulisan #DiaSibukKerja adalah massa bayaran yang sengaja didatangkan untuk melakukan aksi tandingan.

“Pasukan nasi bungkus, modal kaos. Enggak punya duit ya, ikut aksi. Pasukan nasi bungkus,” teriak massa.

Baca Juga: Hina Nabi Muhammad dengan Kata-kata Kotor, Rendra Hadi Dipastikan Waras

Dari pantauan, ajang CFD yang harusnya jadi tempat berkumpul dan bersosialisasi bagi masyarakat terlihat memanas. Bertemunya dua massa yang berlainan pemahaman ini membuat warga yang biasanya menikmati suasana CFD dengan tenang dan riang menjadi resah.

Menanggapi kejadian tidak menyenangkan dalam kegiatan CFD tersebut, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Roma Hutujulu mengatakan telah membentuk tim khusus. Tim tersebut dibentuk guna menyelidiki kejadian intimidasi yang dilakukan massa dengan kaus #2019GantiPresiden kepada massa #DiaSibukKerja di acara Car Free Day Sudriman-Thamrin, Minggu 29 April 2018 pagi.

“Kita bentuk tim untuk lakukan penyelidikan,” kata Roma saat dikonfirmasi VIVA, Minggu 29 April 2018.

Leave a Reply