Hujan Lebat, Lion Air JT 892 Rute Makassar-Gorontalo Tergelincir

0
60

Berita Gaya.com – Jakarta–Maskapai Penerbangan Lion Air yang membawa 174 penumpang dan 7 kru pesawat tergelincir di Bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo, Minggu (29/4/2018) petang. Seluruh penumpang dalam pesawat berhasil selamat meski dua diantaranya sempat pingsan.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 892 rute Makassar-Gorontalo mendarat di bandara saat kondisi hujan lebat pada pukul 18.35 Wita. Pesawat meluncur dengan cepat dan akhirnya tergelincir dari arah runway (landas pacu) 27. Pada saat kejadian, jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan dan kondisi hujan sehingga pendaratan tetap dilakukan.

Baca Juga: Massa #2019GantiPresiden Bikin Resah, Lakukan Intimidasi Pada Peserta Car Free Day

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi ke ruang terminal Bandar Udara untuk mendapatkan layanan terbaik. Sementara dua penumpang yang sempat pingsan langsung di rujuk ke Rumah Sakit usai sadarkan diri.

“Dua penumpang setelah sadar dirujuk ke rumah sakit sakit Multazam, Gorontalo dan telah mendapatkan penanganan dari tim medis,” ujar Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/4/2018) malam.

Atas kejadian tersebut, Danang mewakili pihak maskapai penerbangan Lion Air juga menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang atas insiden ketidaknyamanan yang terjadi.

Leave a Reply