Hina Nabi Muhammad dengan Kata-kata Kotor, Rendra Hadi Dipastikan Waras

0
129

Berita Gaya.com – Jakarta– Video seorang laki-laki asal Sidoharjo hina Nabi Muhammad viral di media sosial. Laki-laki yang diketahui bernama Rendra Hadi Kurniawan dengan lantang menghina Nabi Muhammad secara terang-terangan lewat life video di akun facebook pribadinya. Sontak saja video yang dibuatnya tersebut membuat heboh dan resah masyarakat.

Rendra dalam video unggahannya menghina Nabi Muhammad dengan kata-kata kasar dan kotor. Ia menyebutkan bahwa Nabi Muhammad adalah pelakor dan mengajarkan umatnya untuk mencium meki (alat kelamin wanita). Tak hanya itu, Rendra juga menghina beberapa nama tokoh penting di Indonesia termasuk Presiden Joko Widodo. Video tersebut pun menimbulkan keresahan dikalangan masyarakat dan dikhawatirkan dapat memicu konflik.

Lantaran menimbulkan keresahan di masyarakat, pihak kepolisian pun segera mengambil tindakan tegas. Rendra akhirnya diringkus Kamis siang, 26 April 2018, di Sidoarjo oleh tim Cyber Crime Polda Jatim dan Polres Mojokerto. Setelah menjalani pemeriksaan, penyidik meningkatkan status hukum Rendra dari terperiksa menjadi tersangka dan dilakukan penahanan.

Baca Juga: Rampok dan Paksa Driver Online Berhubungan Intim, Waria Ini Ditangkap Polisi

“Tim dari Cyber Crime Polda Jatim dan Polres Mojokerto bergerak cepat menangkap dan menahan tersangka RH setelah videonya menghina Nabi-nya umat Muslim viral di media sosial,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Markas Polda Jatim, Surabaya.

Dari hasil pemeriksaan, penyidik memastikan Rendra tidak mengalami gangguan jiwa alias tidak gila. Dia mengucapkan kalimat menghina melalui video rekaman siaran langsung di Facebook, secara sadar dan disengaja. Meskipun demikian, beberapa unggahan status Rendra sebelum-sebelumnya terlihat nyeleneh dan tidak masuk akal. Selain menghina Nabi, Rendra juga mengatakan dapat membuka pintu neraka.

Usut punya usut, Rendra merupakan salah satu anggota partai Demokrat Sidoharjo. Kini, usai diamankan oleh pihak kepolisian usai berulah menghina Nabi Muhammad beredar pula surat pernyataan pencabutan kartu anggota Partai Demokrat Sidoharjo. Maka, secara resmi Rendra tidak lagi menjadi anggota partai Demokrat Sidoharjo.

Leave a Reply