Sindir Logistik Gerindra dalam Siasat Berebut Istana, Adian Napitulu: “Bayar listrik rumah saja nggak bisa”

0
70

Berita Gaya.com – Jakarta– Acara Mata Najwa dengan tema “Siasat Berebut Istana” pada Rabu (18/04/18) kemarin diselimuti aksi saling sindir antar bintang tamu yang diundang sebagai pembicara. Politikus PDIP Adian Napitupulu sebagai salah satu perwakilan pro pemerintah menyindir perwakilan oposisi pemerintah dengan masalah tunggakan listrik dan tunggakan ongkos angkot. Adian menghubungkan sindiriannya itu dengan kesiapan logistik Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2019.

“Kalau sekarang agak rumit ya. Kemarin angkot nggak dibayar, terus setelah itu listrik rumahnya nggak dibayar. Kalau kita bicara kontestasi pemilu ini butuh logistik, bayar listrik rumah saja nggak bisa,” kata Adian.

Suasana dalam studio acara Mata Najwa pun langsung riuh dengan tepuk tangan dan sorak dari penonton usai Adian melontarkan sindirannya tersebut. Meski tidak disebutkan secara jelas siapa oknum yang disindir oleh Adian, namun masyarakat paham jika oknum yang dimaksud ialah Fadli Zon. Sebagaimana diketahui, politikus Gerindra Fadli Zon telah menunggak pembayaran listrik kediamannya di Kompleks Bumi Cimanggis Indah, Jalan Pekapuran, Cimanggis, Blok B1, No. 9, Depok sebesar Rp4.649.000.

Menaggapi sindirian Adian tersebut, perwakilan partai oposisi pemerintah Waketum Gerindra Arief Poyuono membantah. Menurutnya, masalah angkot dan tunggakan listrik yang diungkit Adian itu sudah dibayar lunas dan menyindir balik Adian soal utang negara.

Baca Juga: Didakwa Menggaji Seorang Admin 2Juta/Bulan Untuk Posting Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Tetap Yakin Tak Bersalah

Najwa Shihab, sebagai pembawa acara pun lantas memotong perdebatan kedua orang tersebut. Ia menanyakan tunggakan listrik siapa yang dimaksud oleh Adian. Namun, baik Adian maupun Arief tetap tidak mau menyebutkan oknum yang dimaksud secara gamblang.

“Saya tahu yang Anda maksud Bang Fadli Zon. Tidak ada yang menyebut, jadi biar saya yang menyebut. Karena itu sudah ramai dan sudah selesai. Tapi rasanya tidak perlu kita persoalkan listrik rumah Fadli Zon,” ujar Najwa.

Tawa pun pecah baik di kubu partai pro pemerintah maupun kubu partai oposisi pemerintah ketika Najwa Shihab menyebutkan nama Fadli Zon. Aksi saling sindir pun terus berlanjut dengan mengangkat persoalan-persoalan lain hingga acara usai.

Leave a Reply