Tabrak Rossi di MotoGP Argentina, Marquez Diusir dari Garasi Yamaha Saat Hendak Minta Maaf

0
116

Berita Gaya.com – Jakarta– Persaingan ketat antara Valentino Rossi dan Marc Marquez diajang olah raga balapan motorGP memasuki babak baru. Kedua pembalap tersebut terlibat perselisihan sengit menyusul insiden di di Grand Prix Argentina, Senin (9/4) dini hari WIB.

Kedua pembalap terlibat dalam persaingan menuju posisi terdepan di tikungan ke-13 pada lap ke-20. Rossi berada di depan Marquez tapi saat pembalap asal Spanyol itu menyalip, posisinya terlalu mepet dengan Rossi. Pergerakan Marquez membuat Rossi melebar. Rossi akhirnya terjatuh di rumput Sirkuit Termas de Rio Hondo. Marquez pun mendapatkan sanksi karena aksi brutalnya itu. Dia terkena penalti 30 detik sehingga harus puas finis di posisi ke-18. Sedangkan Rossi mampu bangkit dan akhirnya finis di posisi ke-19.

Akibat insiden tersebut, Rossi pun tak mampu membendung amarahnya. Dia pun langsung menyebut Marquez sudah merusak olahraga balapan. Tak hanya itu, Rossi dan kru Yamaha lainnya pun menolak kunjungan Marquez bersama perwakilan Honda yang berniat meminta maaf kepada Rossi usai pertandingan berakhir. Marquez diusir mentah-mentah dari garasi Yamaha tanpa sempat menemui Rossi.

“Marquez harus menjauh dari saya dan jangan melihat wajah saya lagi,” kata Rossi seperti dikutip Marca, Senin (9/4/18).

“Jika Anda melakukan sesuatu yang buruk, Anda harus punya keberanian untuk datang sendiri saat minta maaf. Tidak dengan kamera dan manajer Anda…coba untuk lebih hormat,” ujarnya lagi.

Dikubu lain, Bos Repsol Honda, Alberto Puig menyampaikan permintaan maaf atas insiden Marquez menabrak Rossi pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Namun dirinya juga menegaskan bahwa insiden tersebut adalah murni kecelakaan, bukan kesengajaan.

“Bila kalian kembali melihat tayangan di TV, maka terlihat ada air di jalur tersebut. Jadi pada momen itu ban depan terkunci sehingga Marquez harus melakukan pengereman dan tergelincir.”

“Marquez punya ruang saat itu [untuk membalap]. Tak benar bila Marquez masuk ke jalur tempat pebalap lain berada. Sayangnya, Marquez menyentuh Rossi dan kemudian Vale terjatuh di rumput. Yang kami pahami ini adalah kecelakaan dalam balapan dan kami tentu sangat meminta maaf atas hal ini,” ujar Puig.

Leave a Reply