Tak Disangka! Resmi Cerai dari Ahok, Begini Bukti Peselingkuhan Veronica Tan dengan “Good Friendnya” yang Terungkap di Pengadilan

0
208

Berita Gaya.com – Jakarta– Biduk rumah tangga yang dibina oleh Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dan Veronica Tan resmi berakhir dengan perceraian. Keduanya resmi bercerai setelah Majelis Hakim mengabulkan permohonan cerai yang telah diajukan Ahok melalui putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (4/4) lalu.

Tak hanya resmi bercerai, Ahok selaku penggugat juga berhasil mendapatkan hak asuh atas anak hasil buah cintanya dengan Veronica Tan. Namun, mengingat kondisi Ahok yang masih mendekam dibalik jeruji maka pengadilan memutuskan kedua anak Ahok dan Veronica akan akan dititipkan kepada Veronica sampai hukuman Ahok berakhir. Selepas Ahok dari penjara, maka pengasuhan wajib diserahkan kepada Ahok.

Selain keputusan dari majelis hakim, beberapa fakta mengejutkan pun akhirnya terungkap dalam sidang perceraian Ahok dan Veronica saat itu. Melalui fakta hukum persidangan terbukti bahwa telah terjadi perselingkuhan antara Veronica dengan seorang pria yang disebutnya sebagai ‘good friend’.

Baca Juga: Mengejutkan! Suami Jadi Tersangka Penyelundupan Miras, Begini yang Dilakukan Winda Viska

Sebelum memutuskan hasil gugatan itu, sesuai alat bukti yang didapatkan dari penggugat, yakni Ahok, terungkap cerita bagaimana Ahok memergoki Veronica berkomunikasi melalui sambungan telepon dengan selingkuhannya, yakni Julianto Tio. Hakim anggota, Taufan Mandala, dalam pembacaan putusan pun menceritakan, Ahok sempat merebut telepon genggam Veronica, untuk mengetahui siapa laki-laki yang menelepon Veronica itu.

“Ketika itu ada panggilan masuk ke handphone tergugat dan langsung direbut oleh penggugat. Ketika itu penggugat menanyakan  kepada tergugat, dijawab bukan siapa-siapa dan menyuruh untuk mencari tahu sendiri,” kata Taufan.

Bahkan, untuk mengelabui Ahok, agar perselingkuhannya tak terbongkar, Veronica sengaja menyamarkan nama Julianto, di panggilan telepon dengan nama samaran seperti, ‘Medan Elang’.

Baca Juga: Viral! Tak Mau Mengantri, Wanita Ini Tampar Petugas SPBU Secara Brutal

“Dan nomor handphone dari good friends-nya disebut tanpa nama dan akhirnya ditulis nama Medan Elang saja,” ujar dia.

Taufan membacakan, Ahok sebetulnya sudah mengetahui hubungan istrinya dengan Julianto sejak lama yakni di tahun 2010. Namun Ahok, baru punya bukti sekitar tahun 2015.

Berdasarkan beberapa fakta hukum tersebut, majelis Hakim menuturkan pula bahwa proses mediasi dalam sidang perceraian Ahok-Veronica tidak berjalan lancar. Veronica tidak pernah hadir dalam persidangan dan tidak menunjuk wakil dalam sidang perceraiannya. Oleh karenanya, majelis hakim pun resmi mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan Ahok terhadap Veronica Tan tersebut.

“Majelis hakim berkesimpulan pernikahan mereka yang sudah dilakukan secara Katolik pada 20 September 1997 dinyatakan putus,” cetus hakim.

Leave a Reply