Mengejutkan! Suami Tajir Dian Sastrowardoyo Dipanggil KPK Terkait Kasus Suap

0
150

Berita Gaya.com – Jakarta– Usai Dian Sastrowardoyo jadi diperbincangkan lantaran memegang rokok di pesta ulang tahunnya, kini giliran sang suami yang ramai dibicarakan publik karena dianggil oleh KPK. Suami Dian Sastrowardoyo, yakni Maulana Indraguna Sutowo, diperiksa KPK terkait kasus dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat Rolls Royce oleh PT Garuda Indonesia.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Indraguna akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Emirsyah Satar, bekas Dirut Garuda Indonesia.

“Diperiksa untuk tersangka ESA,” kata Febri saat dikonfirmasi, Selasa (27/3/2018).

Saat ini Indraguna menjabat sebagai CEO PT Mugi Rekso Abadi, menggantikan posisi Soetikno Soedarjo, yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Selain Indraguna, penyidik KPK turut memanggil VP Network Management PT Garuda Indonesia, Tenten Wardaya, sebagai saksi untuk Emirsyah. Diduga Tenten mengetahui banyak kasus korupsi yang menjerat Emirsyah.

Baca Juga: Video Pasca Operasi Ganti Kelamin Tersebar, Cleo Alias Lucinta Luna Terbukti Transgender

Sebelumnya, penyidik KPK juga memanggil ayah Indraguna, Adiguna Sutowo dan bekas istri Soetikno Soedarjo, Dian Muljadi. Namun, hanya Dian yang memenuhi panggilan penyidik KPK, sementara Adiguna yang juga kerabat Soetikno Soedarjo mangkir pemeriksaan.

Dalam kasus ini, Emirsyah diduga menerima suap dari Rolls-Royce, perusahaan mesin asal Inggris, berupa uang dan aset yang diberikan melalui Soetikno yang juga Beneficial Owner Connaught International Pte Ltd.

Suap tersebut diberikan Rolls-Royce kepada Emirsyah terkait pengadaan pesawat dan 50 mesin pesawat Airbus A330-300 untuk PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk pada periode 2004-2015.

Leave a Reply