Pilih Liburan dan Mangkir Jadi Saksi Penipuan First Travel, JPU Akan Jemput Paksa Syahrini

0
93

Berita Gaya.com – Jakarta– Sidang lanjutan kasus penipuan jemaah umrah First Travel kembali digelar di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, pada Rabu (21/3/2018) kemarin. Sidang lanjutan ini seharusnya dihadiri pula oleh Syahrini sebagai salah satu saksi, namun lagi-lagi ia mangkir.

Ada lima saksi yang yang semestinya diperiksa dalam sidang lanjutan kasus penipuan jemaah umrah First Travel hari ini. Terdiri dari korban dan karyawan First Travel, termasuk artis Syahrini. Namun Syahrini tak hadir lagi karena sedang liburan bersama keluarganya di luar negeri, yakni Rotterdam Belanda. Ketidakhadiran Syahrini kali ini merupakan kali kedua ia mangkir dari panggilan sebagai saksi kasus penipuan jamaah umrah.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Heri Jerman, mengatakan bahwa masih memberikan kesempatan kepada Syahrini. JPU kembali menjadwalkan pemanggilan terakhir terhadap Syahrini sebagai sasksi pada 2 April 2018 mendatang. Jika Syahrini tidak hadir, maka JPU akan memanggil paksa.

“Yang bersangkutan melalui manajemen menyakinkan kamu akan hadir di panggilan yang akan datang. Saya jadwalkan tanggal 2 April 2018. Tapi andai tiga kali tidak hadir dengan terpaksa kami panggil paksa,” tegasnya.

Menurut Heri, berdasarkan pasal 224 KUHP menjadi saksi merupakan kewajiban. Bahkan seseorang bisa dipidana jika tidak memenuhi kewajibannya sebagai saksi.

“Bisa di pidana 9 bulan,” tukas dia.

Sementara itu, karyawan First Travel yang dihadirkan sebagai saksi menyatakan First Travel memberangkatkan selebiritis pergi umrah dan pelesiran ke beberapa negara. Untuk Syahrini, First Travel mengeluarkan dana Rp 1 miliar. Dari keterangan saksi, diketahui  First Travel memberangkatkan selebriti Vicky Shu, Syahrini dan mendiang Julia Perez, umrah serta plesiran ke berbagai negara. First Travel membiayai Syahrini bersama 11 anggota keluarganya untuk umrah dan plesir ke Turki dengan biaya Rp 1 miliar. Namun Syahrini membayar Rp 190 juta terlebih dahulu.

Baca Juga: Wow! Terus Bantah Dirinya Seorang Transgender, Ini Bukti-bukti Lucinta Luna Bukan Wanita Tulen

Leave a Reply