Akibat Postingan di Media Sosial, Lyra Virna Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

0
107

Berita Gaya.com – Jakarta– Artis Lyra Virna resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik terhadap sebuah biro perjalanan haji milik Lasty Annisa. Penetapan Lyra tertuang dalam surat pemberitahuan nomor B/5795/III/2018/Datro dengan tanggal 16 Maret 2018.

Permasalahan bermula ketika Lyra dan suaminya, Fadlan ingin menunaikan ibadah haji dengan Jalur Ongkos Naik Haji (ONH) Plus. Mereka berangkat ke tanah suci melalui biro perjalanan milik Lasty. Namun biro perjalanan tersebut dianggap tak memberikan kepastian keberangkatan kepada Lyra. Lyra pun mengunggah status di media sosial sebagai wujud protesnya terhadap biro perjalanan tersebut.

Tak hanya mengunggah sebuah status, Lyra juga melaporkan pemilik agen, Lasty Annisa ke polisi atas pelanggaran etik. Karena seolah Lasty Annisa memutar balikkan fakta dan menuntut pengembalian uang yang sebelumnya telah disetorkan.

Merasa tidak terima atas laporan yang dibuat Lyrna, Lasty Annisa melaporkannya balik. Sejak Mei 2017, kasus ini pun belum berakhir. Sampai perkembangan terakhir Lyra Virna ditetapkan sebagai tersangka. Atas penetapan tersangka terhadap Lyra Vyrna, Lasty pun merasa bersyukur dan bangga terhadap Indonesia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penetapan Lyra sebagai tersangka dilakukan karena polisi telah menemukan alat bukti yang cukup.

“Kami temukan dua alat bukti yang cukup untuk menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka,” ujar Argo, Selasa (20/3/2018).

Menurut Argo, polisi telah melakukan gelar perkara pada tanggal 13 Februari 2018. Melalui gelar perkara tersebut menemukan bukti Lyra melanggar Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE. Adapaun penetapan tersangka tersebut perdasarkan kasus yang dilaporan Lasty Annisa pada Mei 2017 lalu.

Baca Juga: Dianggap Tak Bela Ulama, Forum Umat Islam Revolusioner (FUIR) Demo Tuntut Anies-Sandiaga Turun Jabatan

Leave a Reply