Singgung Rihanna Hingga Marah Besar, Snapchat Langsung Merugi 11 Triliun

0
98

Berita Gaya.com – Jakarta– Nama besar seorang public figure memang dapat membawa pengaruh besar pula dalam berbagai hal. Seperti yang dilakukan penyanyi ternama Rihanna yang terkenal dengan lagu “Umbrella” baru-baru ini. Rihanna marah besar kepada perusahaan Snapchat hingga berbuntut anjloknya saham perusahaan tersebut.

Awal pekan lalu, Snapchat mengunggah iklan game berjudul “Would You Rather?” dengan materi iklan meminta pengguna aplikasi memilih “Slap Rihanna (menampar Rihanna)” atau “Punch Chris Brown (menghajar Chris Brown)”. Konten iklan tersebut tentu merujuk pada kekerasan yang dialami Rihanna ketika masih berpacaran dengan Chris Brown sebelum Grammy Awards 2009 lalu. Sontak saja, Rihanna marah besar karena menganggap aplikasi tersebut sengaja memuat iklan yang merendahkan korban kekerasan domestik.

Kemarahan Rihanna tampaknya tak main-main. Ia pun lantas mengunggah kekecewaannya pada perusahaan aplikasi Snapchat tersebut melalui insta Story di akun instagram pribadinya, Kamis (15/3) lalu. Tak hanya itu, Rihanna juga meminta 61 juta followernya untuk tidak menggunakan aplikasi Snapchat. Himbauan Rihanna tersebut rupanya sangat ampuh. Usai pernyataan Rihanna diunggah, saham Snap yang merupakan induk perusahaan Snapchat langsung merosot hingga 5%. Sehari setelahnya, nilai saham kebali turun 1-2%.

Aplikasi milik Evan Spiegel dan Bobby Murphi itu pun mengunggah pernyataan “maaf” untuk kedua kalinya terutama kepada Rihanna. Mereka menyatakan bahwa ‘iklan tersebut sangat menjijikan dan tidak akan muncul lagi dalam layanan kami. Kami mohon maaf sekali lagi karena kelalaian dalam proses review”. Atas kejadian ini, Snapchat terpaksa kehilangan USD 800 juta (11 triliun) selama dua hari.

Leave a Reply