Dianggap Tak Bela Ulama, Forum Umat Islam Revolusioner (FUIR) Demo Tuntut Anies-Sandiaga Turun Jabatan

0
69

Berita Gaya.com – Jakarta– Kerumunan masa yang mengatasnamakan diri sebagai Forum Umat Islam Revolusioner (FUIR) menggeruduk gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, untuk melakukan demo pada Senin (19/3/2018) kemarin. Adapun aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terhadap Gubernur Anies Baswedan yang dianggap telah mengkhianati mereka.

Kerumunan masa FUIR datang sembari membawa spanduk dengan beragam tulisan. Seluruh tulisan-tulisan dalam spanduk tersebut pun berisi sindiran dan kritikan untuk Anies; ”Penista Agama Mau Lari Dari Jerat Hukum, Anies Diam”; ”Ulama dan Ustadz Didzolimi Anies Diam”; ”Anies Lakukan Apa Untuk Agama”;  dan, ”Anies Hanya Retorika Tak Bela Umat dan Ulama”. Masa menganggap Anies sebagai Gubernur DKI yang memiliki kedudukan enggan membela tokoh-tokoh mereka yang terbelit masalah hukum seperti Rizieq Shihab.

Sembari berdiri di atas panggung yang dibuat di atas mobil terbuka, salah satu Koordinator pendemo yakni Aksi Dhany Lesy meneriakan beberapa bentuk protes terhadap Anies.

“Gubernur Anies tidak punya sikap apa-apa ketika ulama didzolim, padahal Anies Baswedan dan Sandiaga menjadi Gubernur-Wakil Gubernur DKI karena dukungan ulama”.

Melalui perwakilan koordinator, masa menyayangkan Anies dan Sandiaga yang terkesan tak peduli atas nasib pentolan FPI Rizieq Shihab yang terseret kasus pornografi dan kekinian menjadi buronan Polda Metro Jaya. Menurut mereka, Rizieq menjadi korban kriminalisasi. Bahkan, orator juga menyampaikan Anies dan Sandiaga sebaiknya mundur dari jabatannya masing-masing.

”Kami mendesak DPRD agar memanggil Anies-Sandiaga, atau segera saudara Anies-Sandiaga mundur dari gubernur? Sepakat?” tegasnya.

Leave a Reply