Dituduh Eksploitasi Anak Selama Bertahun-tahun, CW Mengaku Stress

0
110

Berita Gaya.com – Jakarta– Candri Widarta atau CW (60), wanita yang dituduh melakukan eksploitasi terhadap 5 anak adopsinya mengaku strees dengan pemberitaan media tentang dirinya. CW mengaku ia difitnah terkait tuduhan penganiayaan dan ekploitasi terhadap anak-anak adopsinya selama bertahun-tahun di hotel.

Sebelumnya CW dilaporkan ke pihak berwajib lantaran diduga melakukan eksploitasi terhadap anak-anak adopsinya. Laporan itu dimula saat salah satu anak adopsi CW, yakni M alias FA kabur dari hotel tempatanya diasuh. FA yang kabur dari asuhan CW kemudian mengaku jika dirinya dan anak adopsi lainnya sering disisksa dan tidak diijinkan menempuh pendidikan selama di bawah asuhan CW.

Atas semua tuduhan yang diarahkan kepada dirinya, CW membantah. Saat hendak diperiksa sebagai saksi terlapor di Subdit Kekerasan Anak dan Perempuan (Renakta) Ditreskrimum Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (16/3/2018) kemarin, ia mengaku telah difitnah.

“Saya difitnah. Katanya nyiksa, katanya nyekap, itu tidak benar sama sekali,” ujar CW kepada wartawan.

Baca Juga: Merasa Pimpinannya ‘Rizieq Shihab’ Dihina, Alumni 212 dan FPI Akan Geruduk Kantor Majalah TEMPO

CW memenuhi panggilan polisi terkait laporan kasus penyekapan terhadap lima anak asuhnya, yakni RW (14), FA (14), OW (13), EW (10), dan TW (8). CW yang datang bersama sejumlah kerabat dan pengacara, membantah melakukan penelantaran dan kekerasan terhadap kelima anak angkatnya itu. Menurutnya, seorang anak asuhnya M alias FA melarikan diri dari hotel karena telah dipengaruhi atau dibujuk oleh orang lain. CW mengaku alasan dirinya mengadopsi beberapa anak hanya lantaran alasan kemanusiaan, tidak ada tujuan lain.

R (32) yang juga diasuh oleh CW juga membenarkan pengakuan ibu asuhnya itu. Sepengatahuannya, selama ini CW hanya membantu anak-anak dari orang tua yang tidak mampu secara ekonomi, ditinggal orang tua atau anak yatim piatu. Ia mengungkapkan, ibu angkatnya itu sempat beberapa kali pingsan setelah melihat pemberitaan tentang dirinya di televisi.

Leave a Reply