Merasa Pimpinannya ‘Rizieq Shihab’ Dihina, Alumni 212 dan FPI Akan Geruduk Kantor Majalah TEMPO

0
126

Berita Gaya.com – Jakarta– Alumni 212 dan anggota FPI kembali membuat geger. Tak terima dengan karikatur yang dibuat oleh majalah Tempo, mereka pun hendak menyerbu kantor majalah tersebut untuk melakukan demo.

Rencananya, Persaudaran Alumni 212 dan FPI akan menggelar aksi di depan kantor redaksi Majalah TEMPO, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Jumat (16/3/2018) ini. Aksi demo tersebut digelar untuk memprotes karikatur yang diterbitkan Majalah TEMPO edisi 26 Februari 2018. Menurut Novel selaku anggota FPI, karikatur tersebut menghina pemimpin mereka, Habib Rizieq Shihab, dan juga ulama secara umum.

Novel mengatakan, majalah TEMPO tak menuliskan satu pun nama untuk memperjelas siapa laki-laki bersorban dan berbaju gamis dalam karikatur tersebut. Pun tak menulis identitas bagi tokoh perempuan berbaju seksi dalam karikatur terebut. Namun, bagi Novel, karikatur itu jelas dialamatkan kepada ulama.

“TEMPO jelas dalam karikatur itu, melukiskan kostum ulama bergamis, berimamah serta berserban dan di depannya wanita berpakaian tidak sopan. Gambar itu saja tak bisa diterima, karena haram umat Islam berduaan dengan perempuan bukan mahramnya,” tutur Novel.

Menanggapi kabar akan diadakannya demo, pihak majalah TEMPO menanggapi santai dan bijaksana. TEMPO akan menerima FPI jika mereka berdemo dengan damai. Pemimpin Redaksi majalah TEMPO, Arif Zulkifli mengatakan pihaknya pun akan mengajak FPI ke Dewan Pers untuk berdiskusi soal karikatur itu.

“Jika rencana aksi damai itu benar kami akan terima dengan baik. Setiap tamu harus diterima dengan baik, demikian agama mengajarkan pada kita,” kata Azul, sapaan akrab, Zulkifli, Kamis (15/3/2018) sore kemarin.

Baca Juga: Tak Penuhi Syarat Maju di Pilkada Sumut, JR Saragih Justru Jadi Tersangka Pemalsuan Legalisasi Ijazah

Leave a Reply