Menteri Sri Mulyani Akan Terima Penghargaan dari DPR, Fadli Zon Keberatan

0
62

Berita Gaya.com – Jakarta– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mengatakan, DPR akan memberikan penghargaan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani. Lagi-lagi pernyataan tersebut dikritik oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang tidak setuju jika Sri Mulyani diberi penghargaan.

Mulanya, Bambang memberikan sambutan dalam acara pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).  Dalam sambutan tersebut, Bambang mengucapkan selamat Hari Perempuan Dunia yang jatuh tepat pada hari itu juga. Ia kemudian menyebut bahwa DPR akan memberikan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo.

“Kami berencana memberikan penghargaan kepada Presiden Jokowi pada tanggal 14 Maret mendatang karena di kabinet beliaulah perempuan banyak yang jadi menteri,” kata Bambang.

Bambang kemudian menambahkan jika Sri Mulyani juga akan diberikan penghargaan.

“Kami akan memberikan penghargaan kepada menteri keuangan sebagai menteri perempuan yang berprestasi,”

Menanggapi pernyataan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu, Fadli Zon pun merasa keberatan. Sebagaimana diketahui, Fadli Zon sebelumnya juga pernah tidak setuju atas penghargaan internasional yang diterima Menteri Keuangan Sri Mulyani. Maka tidak heran jika kali ini pun ia bersikap sama. Ia meminta agar keputusan itu dibawa dan disetujui terlebih dahulu dalam rapat paripurna DPR.

“Kalau atas nama DPR ya harus dibawa dan disetujui paripurna,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Leave a Reply