10 Tahun Tinggal di Hotel, Wanita Ini Akhirnya Ketahuan Telah Mengeksploitasi 5 Anak Adobsinya

0
250

Berita Gaya.com – Jakarta– Kasus eksploitasi terhadap 5 orang anak terungkap, seorang wanita berinisial CW (64) tahun diamankan polisi. Adapun penangkapan terhadap CW dilatarbelakangi laporan terkait dugaan anak di bawah umur yang diterima polisi dari seorang warga.

Seorang warga yang berinisial Y melaporkan dugaan ekploitasi anak kepada polisi setelah mengetahuinya dari FA. FA sendiri adalah salah satu anak adopsi CW yang melarikan diri karena tidak tahan mendapat perlakuan kasar hingga penganiyaan dari tersangka. Berbekal laporan tersebutlah, polisi lantas bergerak cepat dengan mendatangi hotel tempat tersangka tinggal.

Di dalam satu kamar hotel, polisi menemukan CW dan empat anak lainnya. Keempat anak tersebut berinisial, RW (14), OW (13), EW (10), dan TW (8). Dari keterangan sementara, CW mengaku mengadopsi lima anak tersebut dari orangtua yang berbeda. Kelima anak tersebut dirawat sejak kecil. Dari pemeriksaan kelima anak, mereka mengaku kerap mendapatkan tindak kekerasan hingga penganiayaan.

Tak jarang jika dianggap bersalah, kelima anak tersebut mendapat hukuman termasuk tidur di kamar mandi hotel dan makan makanan basi. Saat ini kelima anak telah dirawat di rumah aman Kemensos di Jakarta Timur. Adapun CW saat ini masih berstatus saksi.

Sementara itu, terungkap fakta mengejutkan lain dibalik ekploitasi anak yang dilakukan CW. Belakangan diketahui bahwa CW telah 10 tahun tinggal di hotel tempatnya diamankan polisi saat itu. Sebelumnya CW juga pernah 9 tahun tinggal di dua hotel yang berbeda di Jakarta Barat, dan 1,5 tahun di salah satu hotel berbintang di Jakarta Pusat. Berdasarkan keterangan, CW lebih memilih tinggal di hotel ketimbang di rumah miliknya karena CW trauma pernah dirampok di rumahnya yang berlokasi di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

“Dia menggunakan uang untuk membiayai hotel dari warisan orangtuanya,” ungkap Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu  di Mapolres Jakarta Pusat, Senin (5/3/2018) lalu.

Leave a Reply