Viral Hujan Duit di Kuningan, Ternyata Ini Sosok Dibalik Peristiwa Itu

0
214

Berita Gaya.com – Jakarta– Suatu berkah tak terduga ketika tiba-tiba datang ‘hujan duit’ di akhir bulan seperti yang terjadi di Kuningan, Jakarta Selatan (28/2/2018) kemarin. Sontak saja, uang yang bertaburan di Kuningan tersebut memicu banyak orang berkumpul dan berebut uang.

Peristiwa ‘hujan duit’ itu pun turut viral di media sosial sejak videonya diunggah oleh akun instagram @uhaqpratamap dan diunggah ulang oleh @Jktinfo. Dalam video yang di unggah itu terlihat ratusan orang di dekat Pasar Festival, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, berebut duit kertas pecahan Rp 2 ribu hingga Rp 10 ribu yang disebar oleh seseorang yang menaiki gondola. Masyarakat yang heran pun bertanya-tanya siapa sosok dibalik peristiwa ‘hujan duit’ tersebut.

Setelah ditelusuri rupanya ‘hujan duit’ di Kuningan itu adalah gimik dari 17media, sebuah aplikasi video streaming dan layanan berbagi konten asal Taiwan yang sejak 2016 lalu mulai beroperasi di Indonesia. Agree Cory, juru bicara 17media, yang dihubungi via telepon, Kamis petang, mengakui bahwa aksi hujan duit di Kuningan itu adalah pekerjaan pihaknya untuk mempromosikan sebuah fitur baru 17media.

“Nama fiturnya 17q. Itu merupakan fitur kuis trivia live, yang di setiapnya episodenya peserta akan diberikan hadiah jutaan rupiah,” jelas dia.

Aksi hujan duit itu sendiri digelar di depan papan reklame berisi iklan 17media di kawasan Kuningan. Kata Cory, pemilihan tempat itu untuk menarik perhatian warga ke iklan yang ditampilkan di sana. Aplikasi 17media sendiri, jelas Cory, berpusat di Taiwan dan kini sudah memiliki 40 juta pengguna. Sayang, ia menolak menjelaskan berapa jumlah pengguna aplikasi tersebut di Tanah Air.

Leave a Reply