Sebarkan Hoax, Dosen Bahasa Inggris di Sleman Diciduk Polisi

0
114

Berita Gaya.com – Jakarta– Seorang wanita berinisial TAW (40) yang notabene adalah dosen Bahasa Inggris terpaksa diamankan kepolisian karena terbukti menyebarkan hoax di media sosial. Pelaku sendiri diketahui merupakan salah satu warga Desa Tirtomartini, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Jawa Tengah.

Media massa menjadi salah satu sumber mencari informasi yang paling cepat. Namun dewasa ini banyak sekali orang-orang yang memanfaatkan media massa untuk hal-hal negatif, misalnya menyebarkan hoax atau berita bohong. Hal demikianlah yang membuat TAW harus berurusan dengan pihak berwajib.

Secara sadar dan sengaja, TAW menyebarkan berita hoax yang tentang dibunuhnya seorang muadzin Majalengka oleh orang yang berpura-pura gila. Berita hoax tersebut disebarkannya melalui media sosial Facebook. Berita bohong tersebut lantas diketahui oleh anggota Polres Majalengka pada Sabtu (17/2/2018) sekitar pukul 12.00 WIB, melalui media sosial facebook atas nama akun Tara Dev Sams yang dilakukan pelaku TAW.

Baca juga: Sadis! Begini Kronologi Wanita Pemandu Karaoke Dibunuh dan Dicor di Bak Mandi

Melalui akun Tara Dev Sams, pelaku TAW memosting berita demikian;

“SIAPA KEMAREN YANG KEPANASAN SUARA ADZAN ?? dan seorang Muadzin jadi korban (yang katanya) orang gila. ???? Innalillahi wa innailahi Rojiun, nama beliau bpk Bahron seorang muadzin di desa sindang kec. Cikijing. Majalengka Jawa Barat. Modus perampokan disertai pembunuhan… Mungkin kah orang gila lagi pelakunya? KEBENARAN AKAN MENEMUKAN JALANNYA DAN ITULAH KEPEDIHAN BAGI PARA PENCIPTA & PEMAIN SANDIWARA INI.. ALLAH MAHA MEMBALAS…aamiin ”

Namun dari hasil penyelidikan, polisi tak menemukan adanya korban muazin dan pelaku orang gila. Berita hoaks tersebut pun menyebabkan masyarakat di Kabupaten Majalengka menjadi resah dan takut sehingga menimbulkan kegaduhan dan rasa kebencian seseorang atau salah satu pihak. Polisi pun lantas melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku penyebar berita hoax tersebut yang ternyata adalah pelaku TAW. TAW lantas ditangkap personel Sat Reskrim Polres Majalengka dan Dit Direskrimum Polda Jabar di kawasan Jakarta Utara, Senin (26/2/2018) malam dan langsung dibawa ke Polres Majalengka.

Leave a Reply