Sidang Lanjutan Kasus Penipuan First Travel Riuh, Diteriaki ‘Maling’ Anniesa Hasibuan Menangis

0
79

Berita Gaya.com – Jakarta– Hadiri sidang lanjutan atas kasus dugaan penipuan perjalanan umrah First Travel, tiga terdakwa disambut teriakan “maling” dari para korban yang hadir. Salah satu terdakwa, Anniesa Hasibuan pun tak kuasa membendung air matanya mendengar caci makian serta sumpah serapah di ruang persidangan Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, pada Senin (26/02/2018) kemarin itu.

Suasana pesidangan tampak riuh ketika Anniesa Hasibuan, Direktur Utama First Travel Andika Surachman dan sang adik, Direktur Keuangan First Travel Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki masuk di ruang sidang Garuda PN Depok. Anniesa tampak mengenakan kemeja putih serta kerudung hitam dan duduk diapit oleh kedua terdakwa lainnya. Anniesa terlihat tak kuasa mehanan air matanya mendengar teriakan para korban yang turut hadir dalam persidangan.

“Maling, maling, maling,” seru seorang wanita.

“Masuk neraka woi, masuk neraka woi. Enggak takut neraka ya,” kata para pengunjung lainnya.

Sejumlah ibu-ibu maju dan berdiri di pagar yang membatasi tempat duduk pengunjung dengan kursi terdakwa. Suasana dalam ruang sidang pun menjadi begitu riuh sampai beberapa menit. Akhirnya petugas pengadilan pun meminta para pengunjung yang hadir untuk tenang agar persidagan berlangsung kondusif.

“Tenang bapak ibu, persidangan tidak akan dimulai jika tidak kondisif,” kata petugas PN Depok.

Sejumlah polisi melakukan penjagaan di ruang sidang untuk mengamankan jalannya persidangan. Tak lama berselang, Hakim datang dan membuka sidang untuk umum. Sidang diawali dengan pemeriksaan surat kuasa terhadap pengacara para terdakwa. Pasalnya, pengacara terdakwa sebelumnya mengundurkan diri.

Leave a Reply