Menteri Susi Menang Telak Adu Cepat Arungi Danau Sunter, Begini Sanksi Kekalahan Sandiaga Uno

0
83

Berita Gaya.com – Jakarta– Festival Danau Sunter di Jakarta Utara akhirnya dibuka pada Minggu (25/02/2018) kemarin. Moment yang ditunggu-tunggu dimana Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti adu cepat dengan Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mengarungi Danau Sunter pun dilaksanakan hari itu. Hasil akhir, menteri Susi Pudjiastuti menang talak atas Sandiaga Uno.

Pada lomba ini, Susi memakai papan selancar dan dayung (paddling), sedangkan Sandiaga berenang. Jarak lomba sejauh 1 kilometer. Perlombaan dimulai pukul 9.20 WIB, susi mampu menguasi jalanya pertandingan. Pada 500 meter pertama, Susi mampu menjaga jarak yang cukup jauh dengan Sandiaga. Susi bahkan sempat berhenti mendayung dan menengok kebelakang ke arah Sandiaga. Ia beberapa kali mengangkat dayung yang digunakan sambil berjoget ke arah penonton.

Lomba antara Susi dan Sandiaga sendiri bermula dari tantangan yang dilayangkan Susi ke Pemerintah Provinsi Jakarta untuk mempercantik Danau Sunter seperti danau di Jenewa, Swiss. Sandiaga lantas menjawab tantangan itu dengan melakukan penataan Danau Sunter. Kemudian politikus Partai Gerindra ini mengajak Menteri Susi adu cepat mengarungi danau Sunter pada olahraga air.

Tak hanya sekedar adu cepat dan saling jawab tantangan, rupanya ada hadiah dibalik perlombaan antara Susi dan Sandiaga. Jika menang, Susi meminta Sandiaga membersihkan danau-danau di Jakarta. Adapun jika kalah, Susi berjanji mengajak Sandiaga berkunjung ke Wakatobi. Sesuai dengan janji tersebut, hasil kemenangan yang diraih Susi pun berarti Sandiaga harus bersedia membersihkan danau-danau lain di Jakarta.

Baca Juga: Tak Terima Diserobot di Pintu Tol, Supir Truk Aniaya Seorang Perwira Polwan

Leave a Reply