Viral! Ibu-ibu yang Gigit Tangan Petugas Satlantas Jadi Tersangka

0
64

Berita Gaya.com – Jakarta–Sebuah video seorang ibu menggigit tangan anggota kepolisian yang hendak menilangnya baru-baru ini menjadi viral. Kejadian yang terjadi di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (22/2/2018) itu pun berbuntut penetapan status tersangka kepada sang ibu-ibu.

Sang ibu-ibu yang tengah viral itu pun ditetapkan sebagai tersangka dengan tuduhan melawan petugas yang sedang bertugas dan tuduhan melakukan penganiyayaan.

“Pelaku menggigit tangan Brigadir Erlangga (45) warga Desa Jepang Pakis, Kecamatan Jati, Kudus, sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan pasal berlapis,” kata Kasatreskrim Polres Kudus AKP Onkoseno Grandiarso Sukahar.

Melalui rekaman video yang beredar luas, mulanya terlihat seorang ibu nekat bertindak reaktif saat didatangi polisi. Petugas mendatangi ibu itu karena berkendara tidak mengenakan helm. Bahkan saat dimintai surat-surat kelengkapan kendaraan, justru malah melawan.

Baca Juga: Anak Ancam Akan Bunuh Pacar Berondongnya, Ely Sugigi Murka

Ibu penunggang motor matik itu bereaksi menuntun sepeda motornya dan juga sempat menabrakkannya ke polisi itu. Tidak berhenti di situ, si ibu sontak menyolek perut polisi. Sang polisi membalasnya dengan senyum tipis. Ibu itu langsung menyandarkan sepeda motornya. Kemudian, ibu itu bergegas memegang tangan kanan polisi hampir sekitar setengah menit.

“Apa, Matahari kebakaran. Enggak pakai helm. Kembalikan kunciku,” kata si ibu sambil terus menggigit tangan polisi.

Polisi berusaha menahan diri sekuat mungkin serta menahan rasa sakit dengan menutupinya lewat ekspresi tertawa kecil.

“Saya mau ke Pasar Bitingan (samping Matahari Mall Kudus). Matahari kebakaran,” teriak si ibu kembali.

Sejumlah pengguna kendaraan melihat pemandangan itu. Si ibu tak memedulikan mereka. Ibu itu melepaskan gigitannya dan masih belum reda amarahnya. Ibu mengeluarkan dompet dan mengambil isinya.

“Berapa harga helm itu, satu juta?,” teriak ibu sambil mengeluarkan uang Rp 50 ribu sebanyak 20 lembar.

Akibat insiden tersebut, petugas yang digigit tangannya pun mengalami luka. Usai kejadian tersebut, dirinya kembali ke kantor dan melaporkannya kepada pimpinan terkait kejadian yang baru saja dialaminya. Ia juga sudah menjalani pemeriksaan medis di RSUD Lukomono Hadi Kudus terhadap tangan kanannya yang mengalami robek dan luka lebam.

Leave a Reply