Disebut Terlibat Korupsi, Fahri Hamzah Kebakaran Jenggot Hingga Tuduh Nazarudin Sekongkol dengan KPK

0
54

Berita Gaya.com – Jakarta– Bola panas kembali bergelinding di KPK. Nama Fahri Hamzah mendadak disebut-sebut terlibat kasus korupsi dengan menerima uang suap ketika dirinya masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR. Tudingan tersebut dilontarkan oleh Nazarudin ketika bersaksi di persidangan perkara korupsi e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Senin (19/2) kemarin.

Nazarudin mengatakan akan melaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Laporan tersebut kata Nazar, dilakukan karena Wakil Ketua DPR tersebut dinilai terlibat dalam sebuah proyek yang berbau korup. Menurut Nazarudin, nantinya ketika dirinya ke KPK, dia akan memberikan secara jelas keterlibatan Fahri Hamzah dalam salah satu proyek yang merugikan keuangan negara.

Baca Juga: Bercucuran Darah Saat Manggung di Medan, Tantri Kotak Dilarikan ke RS

Menanggapi pernyataan Nazarudin tersebut, Fahzi Hamza justru menuding mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Nazarudin, bersekongkol dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Fahri menduga Nazaruddin menyampaikan tudingan ini karena kecewa. Pertama, menurut Fahri, Nazaruddin kecewa asimilasinya tertunda akibat bocornya dokumen KPK yang menjamin bahwa ia tidak menpunyai kasus. Kedua, bocornya kembali dokumen pansus angket tentang ratusan kasus Nazaruddin yang ditahan KPK.

“Oleh karena itu, saya ingin menyimpulkan bahwa persekongkolan Nazaruddin dengan KPK ini telah menjadi problem keamanan nasional,” kata Fahri.

Namun anehnya saat ditanya mengenai kebenaran tudingan Nazaruddin bahwa Fahri menerima uang suap saat menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR, politisi yang sudah dipecat Partai Keadilan Sejahtera ini enggan menjawabnya.

“Nazaruddin jangan dijawab, tetapi diserang saja, sebab dia bawa pesan orang lain. Kalau saya ada kasus, kenapa 2018? Saya akan bongkar terus persekongkolan mereka,” katanya.

Leave a Reply