Miris! Laga final Piala Presiden 2018 Berakhir Perusakan Stadion Utama GBK

0
67

Berita Gaya.com – Jakarta– Laga final Piala Presiden 2018 antara Persija vs Bali United yang dihelat, Sabtu (17/2/2018) lalu menyisakan kepahitan. Pasalnya, suporter Persija yang antusias menyambut gelar juara timnya usai mengalahkan Bali United 3-0 justru melakukan perusakan fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hasil kemenangan yang diperoleh Persija atas Bali United dirayakan dengan sukacita. Hal tersebut wajar saja mengingat Persija sudah lama tak meraih trofi bergengsi sejak menjuarai Liga Indonesia 2001. Namun sayangnya, euforia para suporter yang merangsek ke dalam area lapangan menyebabkan sejumlah kerusakan. Beberapa oknum The Jak Mania menyebabkan pintu masuk jebol, pagar pembatas lapangan roboh, serta tanaman-tanaman di bagian luar stadion rusak.

Kejadian perusakan tersebut tentu sangat disayangkan, mengingat GBK baru saja menyelesaikan renovasi dan diresmikan kembali oleh Presiden RI Joko Widodo bulan Januari lalu. Renovasinya sendiri menelan biaya hingga Rp 770 miliar dan dilakukan selama 16 bulan. Menyikapi hal tersebut, Gede Widiade selaku Direktur Utama Persija menyayangkan aksi memalukan seperti itu bisa terjadi. Apalagi pihak klub terutama dari para pemain sudah mewanti-wanti sejak jauh hari untuk bisa menjaga fasilitas GBK pada laga final.

“Saya menyesalkan, sangat menyesalkan. Kita sudah edukasi, kita sudah sampaikan agar tidak ada kejadian apa-apa, eh akhirnya malah kejadian. Kita sangat sesalkan itu, mas,” tutur Gede pada media, Minggu (18/2/2018) siang WIB.

Baca Juga: Anak-anak dan Mantunya Terjerat Narkoba, Elvy Sukaesih Disebut Kena Karma

Leave a Reply