Muncul Spanduk Panitia Penjemputan Rizieq Shihab, Benarkan Ia Sudah Berani Pulang ke Indonesia?

0
111

Berita Gaya.com – Jakarta– Spanduk bertuliskan ajakan menjemput Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta mulai terlihat di sejumlah wilayah Jakarta. Salah satunya di sebuah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2018) kemarin.

Sebuah spanduk berukuran kurang lebih 2 m x 1 m cukup menyita perhatian publik. Pasalnya dalam spanduk besar tersebut terdapat foto Rizieq yang mengenakan sorban hijau dengan latar spanduk berwarna merah putih. Tertera pula tulisan, ‘Panitia Penjemputan Imam Besar Umat Islam Indonesia Muhammad Rizieq Shihab Di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta 21 Februari 2018’. Terkait beredarnya spanduk tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono sendiri belum memberikan respons apapun.

Baca Juga: Tanggapi Penyerangan Gereja Katolik Santa Lidwina Sleman, Sultan; Sedih Tapi Gak Bisa Menangis

Seperti diketahui, pihak kepolisian telah menetapkan Rizieq sebagai tersangka pada kasus dugaan konten pornografi di aplikasi percakapan WhatsApp. Percakapan tersebut diduga dilakukan bersama Firza Husein yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun penanganan kasus tersebut serta kasus-kasus lain yang menjerat dirinya masih tertunda lantaran Rizieq tidak berada di Indonesia. Dengan alasan melakukan ibadah umroh di Tanah Suci Mekah serta masih beristikharah Rizieq belum berani menampakan diri di Indonesia sejak tahun 2017 lalu.

Pihak kepolisian masih menunggu kedatangan Rizieq untuk kembali ke Indonesia. Meski belum ada info resmi terkait kedatangannya, pihak kepolisian melalui
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono pernah menegaskan jika kedatangan Rizieq ke Indonesia nantinya akan mendapat mengamanan.

“Iya, polisi nanti ada penjagaan di Bandara Soekarno-Hatta,” kata Argo, Senin (27/11/2017) lalu.

Leave a Reply