Yakin Hidup Kembali, Nenek di Cimahi Simpan Mayat Suami dan Anaknya di Dalam Rumah

0
227

Berita Gaya.com – Jakarta– Neneng Hatidjah (76) warga Gang Nusa Indah, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat (Jabar) terpaksa diamankan kepolisian untuk diperiksa kejiwaannya. Hal tersebut imbas dari ditemukannya mayat suami dan anaknya yang disimpan di dalam rumah.

Penemuan dua mayat di dalam rumah Neneng pertama kali diketahui oleh tim medis Puskesmas Melong. Sebelumnya, tim medis mendatangi rumah kediaman Neneng Hatidjah untuk melakukan pendataan keluarga kesehatan masyarakat. Namun, tim medis sempat ditolak masuk oleh Neneng Hatidjah dengan alasan ada yang sakit.

Tim medis tidak percaya begitu saja karena sudah berulang kali ditolak Neneng. Mereka akhirnya memaksa masuk. Tim medis kemudian menemukan kedua kerangka tubuh manusia ditutupi selimut. Mereka selanjutnya kemudian melaporkan peristiwa itu ke aparat kepolisian. Pihak kepolisian pun bergerak cepat dengan melakukan pemeriksaan di rumah Neneng. Benar saja, polisi berhasil menemukan 2 mayat yang bentuknya tinggal kerangka.

Dari informasi masyarakat, Neneng Hatidjah selama ini diketahui tinggal bersama suami dan tiga anaknya. Selain kedua korban yang sudah meninggal, ada dua orang lagi yang tinggal di sana, yakni Erna dan Deni Rohmat.  Dua mayat yang ditemukan di dalam rumah itu pun merupakan mayat sang suami Nanung Sobana berusia 84 tahun dan anaknya Hera Sari Herawati berusia 50 tahun.

“Menurut informasi ibunya, jenazah suaminya Nanung Sobana meninggal sekitar akhir Desember 2017 dan anaknya Hera Sari Herawati meninggal pada Januari 2016. Jenazah keduanya memang sengaja dibiarkan di dalam rumah dengan keyakinan bahwa suatu nanti mereka akan hidup kembali,” kata Kapolsek Cimahi Selatan AKP Sutarman.

AKP Sutarman juga menambahkan, Neneng diduga mengalami gangguan kejiwaan, begitu juga putrinya Erna Rendrasari (48). Pascapenemuan dua kerangka manusia di rumahnya, Neneng bersama putranya Deni Rohmat sudah dibawa ke Rumah Sakit Cibabat untuk memulihkan kondisi kesehatan. Sementara putrinya Erna dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Cisarua.

Leave a Reply