Mengejutkan! Terungkap Ada Korban Pelecehan Seksual Lainnya di RS National Hospital Oleh Oknum Dokter

0
338

Berita Gaya.com – Jakarta– Kasus pelecehan seksual yang menimpa seorang pasien perempuan di National Hospital masih menjadi perbincangan hangat di kalangan publik sampai saat ini. Bahkan, akibat terungkapnya kasus tersebut terungkap pula kasus pelecehan seksual lainnya yang terjadi di RS tersebut.

Tak hanya oknum perawat, seorang oknum Dokter juga sempat dilaporkan ke pihak berwajib lantaran diduga melakukan pelecehan seksual terhadap calon perawat wanita di National Hospital tersebut. Pelecehan tersebut terjadi di tahun 2017 dan kasusnya telah ditangani oleh Polda Jatim.

“Di tahun 2017 bulan Agustus ada pelaporan di Polda Jatim, seorang calon perawat di Rumah Sakit National Hospital Surabaya melaporkan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan dokter terhadapnya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dimintai keterangan oleh media.

Barung mengungkapkan, kasus tersebut melibatkan dokter berinisial R, dan telah didalami oleh pihaknya dengan melakukan pemanggilan terhadap saksi kunci, saksi yang mendukung guna membuka kasus ini termasuk dokter yang berinisial R.

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan konfrontasi tapi belum memanggil secara hukum. Namun, dia berjanji secepatnya akan dilakukan pemanggilan dan semuanya tergantung hasil gelar perkara.

“Kasusnya, perawat yang akan masuk dilakukan perabaan pada organ tertentu, sekaligus melepas pakaian. Perabaan menyangkut sensitivitas korban dan menurut pelapor hanya dia,” tuturnya.

Atas pelaporan itu, pihaknya telah melakukan langkah-langkah dengan meminta keterangan RS NH seperti apakah benar Standar Operasional Prosedur (SOP) apabila perekrutan seorang perawat dilakukan oleh dokter laki-laki. Selain itu, Polda Jatim juga memanggil beberapa tim ahli untuk menggelar perkara.

Leave a Reply