Tak Disangka! Korban Pelecehan Seksual RS Nasional Hospital Ternyata Istri Pengacara Kasus Kopi Sianida

0
306

Berita Gaya.com – Jakarta– Pelecehan seksual yang dialami seorang pasien Nasional Hospital Surabaya oleh perawatnya akhirnya masuk ke ranah hukum. Suami korban yang tidak terima akan pelecehan seksual yang diterima istrinya mendatangi Markas Kepolisian Resort Kota Besar (Mapolrestabes) Surabaya, untuk melaporkan kejadian tersebut.

Tak disangka suami korban ternyata adalah pengacara ternama Yudi Wibowo Sukinto, yaitu salah satu tim pengacara yang menangani kasus kopi sianida Jessica Kumala Wongso. Yudi menjelaskan pula bagaimana kejadian pelecehan seksual yang dialami istrinya. Saat itu, istrinya masih dalam kondisi belum sadar pasca-operasi, perawat yang diduga pelaku memindah pasien ke ruang pemulihan.

Baca Juga; Viral Video Pasien Cantik Diremas Payudaranya Saat Dibius, Polisi Datangi Lokasi Rumah Sakit

“Setelah operasi, keadaan tak berdaya. (Pelecehan) sampai dua kali itu. Dia tolah-toleh (tengok kanan-kiri) lihat ada orang apa enggak gitu. Mungkin ada pasien-pasien lain diperlakukan seperti itu,” ucapnya.

Manajemen Rumah Sakit (RS) National Hospital Surabaya mengakui adanya pelanggaran kode etik yang dilakukan salah seorang perawat karena melecehkan seorang pasien perempuan. Dibantu pihak manajemen rumah sakit bersangkutan, diketahuilah identitas pelaku yang bernama Junaidi. Kepala Perawat RS National Hospital Surabaya, Jenny Firsariana, juga menyampaikan permintaan maaf atas dugaan pelanggaran etika profesi yang dilakukan perawat itu terhadap pasien perempuan. Pihak manajemen menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada kepolisian terkait dugaan pelecehan tersebut. Dia juga mengklaim bahwa manajemen RS National Hospital Surabaya mempunyai standar yang tinggi untuk merawat pasien.

Sementara itu, kondisi korban pasca pelecehan seksual yang diterimanya pun dikabarkan dalam keadaan stress. Didampingi sang suamu, korban juga menjalani pemeriksaan di ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polrestabes Surabaya atas laporan terhadap kasusnya.

Leave a Reply