Jadi Tamu Mata Najwa, 100 Hari Masa Jabatan Anies-Sandi Jadi Bahan Ketawaan Hingga Bicara Nada Tinggi

0
247

Berita Gaya.com – Jakarta– Menjadi bintang tamu acara Mata Najwa di 100 hari masa jabatan Anies-Sandiaga sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tentu merupakan moment yang ditunggu masyarakat. Sebagaimana diketahui, Najwa Shihab selaku pembawa acara dikenal sebagai salah satu pemandu acara yang kritis atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukannya.

Benar saja, tak lama duduk menjadi bintang tamu Mata Najwa, Anies-Sandiaga sudah menjadi bahan tertawaan para penonton. Hal itu dipicu dari topik pembicaraan mengenai Sandiaga yang diceritakan selalu menggunakan kamar mandi Anies dengan alasan kamar mandinya lebih besar.

Moment tawa-tiwi itu mendadak padam setelah Najwa Shihab menampilkan sebuah video anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI Perjuangan, Gembong Warsono. Dalam cuplikan video, Gembong Warsono mengatakan, selama 100 hari pemerintahan Anies-Sandiaga tidak ada kemajuan. Kepemimpinan mereka hanya menengok ke belakang.

“Anies hanya membanding-bandingkan kebijakan dia dengan kebijakan Gubernur DKI terdahulu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ” katanya.

Menurut Gembong, kebijakan Pemprov DKI Jakarta tidak maju, melainkan hanya menengok ke belakang.

“Seharusnya, bagaimana Anies membangun Jakarta ke depan,” katanya.

Menanggapi itu, Sandiaga mengatakan, baiklah, itu sebagai masukan kami. Akan kami pertimbangkan. Namun sebaliknya, Anies tampak emosional. Raut wajah Anies terlihat berubah dan mulai menyindir Najwa Shihab dengan suara meninggi.

“Anda memilih pembicara dari partai yang bukan pendukung saya. Tidak mungkin dia (Gembong Warsono) memuji saya,” kata Anies dengan agak emosional.

Menanggapi itu, Najwa Shihab menjawab, “justru, kalau yang ditampilkan dari partai Anda, sudah pasti memuji-muji. Dan, kabar yang beredar anda akan diinterpelasi,” ujar Najwa.

Akhirnya, Anies diam sesaat dan diminta pada Najwa agar kembali fokus pada pembicaraan tupoksi semula.

Leave a Reply