Dianggap Tak Bermutu dan Lecehkan TNI, Acara ‘Dahsyat’ Bersama Felicya Dilaporkan ke Polisi

0
195

Berita Gaya.com – Jakarta– Acara televisi di Indonesia kian hari kian memprihatinkan. Banyak acara tidak berbobot yang mampu membawa dampak negatif bagi anak-anak sampai remaja bebas tayang hanya demi rating tinggi. Seperti yang belum lama ini terjadi, acara musik “Dahsyat” dilaporkan ke polisi lantaran dianggap menghina dan melecehkan TNI.

Pada tayangan Dahsyat Jumat (19/1/2018) lalu, beberapa anggota TNI diminta untuk mengikuti lomba makan donat yang diikatkan ke kaki salah satu presenter acara. Akibat adegan tersebut, baik acara Dahsyat maupun stasiun TV RCTI yang menyiarkannya mendapat kecaman keras dari banyak pihak. Banyak warganet yang menyayangkan adegan tersebut harus dilakukan pada TNI. Bahkan kolom komentar RCTI maupun Dahsyat mendapat banyak kritik negatif akibat dinilai menyuguhkan acara tak bermutu.

Akibat kejadian tersebut, Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) resmi melaporkan program Dahsyat yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI ke Polda Metro Jaya pada Minggu (21/1) malam. Menurut Ketua Infokom DPP PEKAT IB, Lisman Hasibuan, Minggu (21/1) malam, ia dan tim telah menyerahkan barang bukti berupa video tayangan acara tersebut dan juga gambar saat anggota TNI AD mengikuti permainan. Laporan tersebut diterima dengan Tanda Bukti Lapor dengan mencantumkan Laporan Polisi Nomor:LP/393/1/2018/PMJ/Ditreskrimum. Terlapor disangkakan dengan perkara kejahatan terhadap kesopanan.

Laporan tersebut juga menyeret nama artis cantik Felicya Angelista selaku presenter acara. Kendati ia telah meminta maaf melalui akun instagram pribadinya, ia tetap dilaporkan ke pihak kepolisian. Tak hanya Felicia, pihak RCTI sebagai stasiun televisi yang menyiarkan acara tersebut menyampaikan permohonan maafnya kepada terkait. Bahkan perwakilan pihak Dahsyat bertemu langsung dengan petinggi Yon Hubad TNI AD sebagai bentuk itikad baik.

Leave a Reply