Viral! Perhiasan Hingga Uang Hilang, Para Penumpang Lion Air JT-305 Mengamuk di Bandara

0
117

Berita Gaya.com – Jakarta– Maskapai penerbangan Lion Air lagi-lagi membuat para penumpangnya kecewa. Setelah beberapa kasus terkait pelayanan yang buruk, kini Lion Air kembali menjadi sorotan publik lantaran beberapa penumpangnya kehilangan sejumlah barang berharga dalam penerbangan.

Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah penumpang maskapai Lion Air mengamuk kepada para pegawai maskapai beredar luas di masyarakat dan menjadi viral. Dalam video tersebut terlihat para penumpang mengamuk lantaran kehilangan sejumlah barang berharga yang mereka simpan dalam bagasi pesawat. Sempat terjadi adu mulut antara para penumpang yang merasa dirugikan dengan para petugas maskapai.

Berdasarkan keterangan salah satu penumpang yang juga mengunggah video tersebut, Pendi Manalu, peristiwa itu terjadi pada penerbangan Lion Air JT-305 jurusan Kualanamu-Soekarno Hatta yang dijadwalkan berangkat Sabtu (13/1) pukul 18.20 WIB. Di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, pihak maskapai mengumumkan pesawat mengalami delay dan baru akan diberangkatkan pukul 20.00 WIB.

Pukul 22.35 WIB, pesawat yang membawa Pendi serta sejumlah penumpang lain tiba di Bandara Soekarno Hatta. Para penumpang pun kembali harus menunggu barang bawaan yang mereka letakan di bagasi pesawat diturunkan dibagian pengambilan barang. Setelah menunggu kurang lebih satu jam, para penumpang dibuat terheran lantaran sejumlah koper dan barang lainnya dalam keadaan rusak dan terbuka. Para penumpang yang curiga lantas memeriksa isi bawaan mereka masing-masing.

Benar saja, sejumlah penumpang merasa kehilangan barang berharga yang mereka simpan baik di dalam koper, kardus, maupun tas yang diletakan di bagasi pesawat. Beberapa mengaku kehilangan ijazah SD dan SMK, sepasang cicin yang kotak perhiasaannya justru ditemukan di tas penumpang lain, sejumlah uang, dan barang berharga lainnya.

Para penumpang itu kemudian mendatangi pos pengaduan. Namun, mereka hanya diberikan lembar pengaduan dan diarahkan membuat laporan pengaduan ke polisi. Malam itu juga para penumpang latas membuat laporan kepolisian ke Polres Bandara Soekarno Hatta atas kehilangan barang berharga mereka. Setelah membuat laporan, mereka baru dapat meninggalkan bandara, Minggu (14/1) sekitar pukul 05.00 WIB.

Leave a Reply