Mendadak Ambruk, Reruntuhan Balkon Gedung BEI Sebabkan Mahasiswa Ini Alami Luka Paling Parah

0
77

Berita Gaya.com – Jakarta– Siapa yang menduga bahwa perjalanan study tour yang dilakukan rombongan mahasiswa Universitas Bina Darma (UBD) Palembang di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (15/01) kemarin akan menjadi bencana. Ya, mereka menjadi korban ambruknya balkon gedung hingga alami luka-luka.

Kejadian ambruknya balkon lantai 1 Tower II Gedung BEI bermula ketika rombongan mahasiwa bergerombol di area lantai mezanin guna mengikuti seminar. Tanpa ada pertanda apapun, tba-tiba lantai tersebut ambruk hingga menyebabkan para mahasiswa terjatuh ke lantai bawah. Tak hanya terjatuh, sebagian korban juga tertimpa reruntuhan balkon dan badan rekannya sendiri.

Akibat insiden tak terduga tersebut, 77 orang menjadi korban. Keseluruhan korban di bawa ke 4 rumah sakit berbeda, yaitu RSAL Mintoharjo, RS MRCCC, RSPP Pertamina, dan RS Siloam Jakarta. Mereka yang menjadi korban baik mahasiswa maupun karyawan gedung langsung ditangani di ruang Unit Gawat Darurat (UGD).

Berdasarkan informasi yang didapat, korban yang mengalami luka paling parah ialah Deka (20) mahasiswa UBD. Ia mengalami patah tulang di bagian siku kiri, tulang kemaluan (pelvis), mangkok panggul (asetabulum), dan tulang punggung. Korban saat ini tengah di rawat di Ruang UGD RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat. Kedua orang tua korban yang telah dihubungi juga sudah dalam perjalanan dari Palembang menuju Jakarta.

Agar tidak menjadi isu ke arah lain, perihal ambruknya balkon lantai 1 Tower II Gedung BEI pun langsung mendapat tanggapan dari Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto . Berdasarkan rekaman CCTV, beliau menegaskan, ambruknya balkon lantai 1 Gedung BEI bukan karena bahan peledak. Adapun apa penyebab ambruknya balkon tersebut sedang dalam proses penyelidikan.

(Rekaman CCTV)

“Kami pastikan kejadian ini bukan karena adanya bahan peledak atau bom,” kata Setyo Wasisto di lokasi kejadian, SCBD, Senin (15/1/2018).

Leave a Reply