Gara-gara Temui Presiden Donald Trump, Bupati Cantik Talaud Dinonaktifkan dari Jabatannya

0
132

Berita Gaya.com – Jakarta– Sri Wahyuni Manalip (SWM) wanita cantik sekaligus Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, terpaksa dinonaktifkan oleh Mendagri dari jabatannya lantaran dianggap membangkang.

Penonaktifan SWM atas jabatannya bermula dari sikapnya yang dianggap tidak patuh. Bupati cantik tersebut pergi ke luar negeri untuk memenuhi undangan Presiden Donald Trump tanpa izin dari Mendagri. Surat Keputusan Mendagri nomor 131.71-17 tahun 2018, yang berisi penonaktifan terhadap jabatannya tersebut pun telah diterima oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulawesi Utara Jemmy Kuemendong.

SWM sendiri dikenal sebagai bupati muda dan cantik, gaya penampilannya sangat fashionable layaknya sosialita. Dengan perawakan yang tinggi dan paras ayu, wajar saja jika penampilan wanita yang gemar naik motor trail ini bak model. Dia juga cukup terkenal di lini masa, dengan follower ribuan di akun Instagram.

Terkait surat keputusan penonaktifan dirinya sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, SWM menilai hal ini sebagai bentuk penzaliman bagi dirinya yang sedang dalam kontestasi Pilkada Talaud 2018. Sebagaimana diketahui, SWM sendiri maju lewat jalur perseorangan setelah perseteruannya dengan PDIP. Ia juga merasa dirugikan, baginya hal ini semacam kampanye hitam dalam keikutsertaannya di Pilkada Talaud.

“Ini penzaliman. Ini black campaign. Padahal, situasi Talaud sementara kondusif,” ujar saat dalam proses tes kesehatan calon Pilkada Talaud.

SWM pun membela diri soal kepergiannya ke Amerika Serikat yang menjadi dasar pemberhentiannya. Ia menegaskan bahwa kepergiannya tersebut lantaran memenuhi undangan dan belajar kemaritiman,” kata dia.

Leave a Reply