Gagal Maju di Pilgub Jatim, La Nyalla Serang Prabowo dan Ungkit Aksi 212

0
141

Berita Gaya.com – Jakarta– Dunia seputar politik di Indonesia masih saja memanas. Baru saja usai perebutan kekuasaan sebagai Gubernur DKI Jakarta, kini muncul pemberitaan yang mengejutkan seputar pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Gagal maju di Pilgub Jatim 2018, La Nyalla Mattalitti tiba-tiba muncul kehadapan publik dan memberikan pernyataan akan melakukan tindakan hukum terhadap Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Hal tersebut La Nyalla lakukan lantaran mengaku dimintai mahar sejumlah uang oleh Prabowo sebagai syarat dirinya rekomendasi Pilgub Jatim. Padahal, dirinya merasa sudah berjasa banyak kepada Partai Gerindra.

La Nyalla pun lantas menyerang Gerindra dan Ketua Umum Prabowo Subianto dengan tudingan politik uang miliaran rupiah sebagai syarat keluarnya rekomendasi. Tak hanya sampai disitu, mungkin karena kekecewaannya yang mendalam La Nyalla pun mengungkit peristiwa 212 dalam konferensi pers yang ia lakukan di Restoran Mbok Berek, Jl Prof Dr Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018) lalu.

Dalam konferensi pers tersebut, La Nyalla juga menuturkan bagaimana Amien Rais hingga Rachmawati mengupayakan pencalonannya. Namun, lagi-lagi katanya usaha itu nihil hasil. Di sinilah La Nyalla mengungkit dan membawa-bawa nama Presidium Alumni 212 yang terbentuk lewat aksi bela Islam berjilid-jilid terkait Pilgub DKI 2017.

“Tapi nyatanya yang dilakukan Bu Rachma, Pak Amien, Ustaz Aminuddin semua sia-sia. Sampai Ustaz Abdul Rasyid bikin surat resmi dari Presidium Alumni 212, diserahkan sendiri oleh Ustaz Al-Khaththath, ketemu sendiri dengan ketua-ketua partai, tapi nggak ada yang ditanggapi,” ungkapnya.

Leave a Reply