Bawakan Materi Agama Saat Stand Up Comedy, Joshua Suherman Dilaporkan ke Bareskrim Polri

0
138

Berita Gaya.com – Jakarta– Indonesia krisis kepercayaan, mungkin itu istilah yang tepat menanggapi berbagai isu dan masalah mengenai kepercayaan di Indonesia pada suatu agama tertentu. Berbagai masalah yang ada hubungannya dengan agama akan menjadi besar di Indonesia. Seperti terbaru, nama Joshua Suherman mendadak ramai diperbincangkan publik lantaran diduga menghina agama Islam.

Joshua Suherman adalah mantan artis cilik yang sangat terkenal di era tahun 1990-an. Seiring usianya yang bertambah dewasa, ia lebih dikenal sebagai bintang iklan dan komika. Di berbagai kesempatan, Joshua sering mengikuti stand up comedy dengan mengangkat berbagai topik. Hal tersebut pulalah yang membuat namanya kini disebut-sebut sebagai salah satu oknum yang melecehkan agama Islam.

Di salah satu video yang beredar di Youtube, Joshua mengangkat topik agama dalam stand up comedy-nya. Dalam video tersebut, dia menganalisa mengapa Annisa (mantan personil Cherrybelle) lebih unggul daripada Cherly. Ia mengutarakan sebabnya adalah karena Annisa beragama Islam.

“Zaman dulu, semua mata tertuju pada Anisa. Semuanya Anisa. Padahal skill nyanyi tipis-tipis, skill nge-dance tipis, cantik relatif, ya kan? Gue mikir kenapa Anisa selalu unggul dari pada Cherly, ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che (Cherly), Islam,” kata Joshua sebagaimana terekam dalam video yang diunggah di Youtube.

Tak hanya itu, Joshua juga mengkritik mengenai ‘mayoritas’. Hal inilah yang kemudian banyak mengundang pro dan kontra dari netizen. Ada yang santai saja menanggapinya, ada pula yang tidak terima dengan pernyataan tersebut.

Alhasil, Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) akan melaporkan komika Joshua Suherman ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Selasa (9/1) ini. Ketua FUIB Rahmat Himran menyebut materi lawakan yang dianggap melecehkan agama adalah saat Joshua membandingkan popularitas Anisa Rahma, mantan personel Cherrybelle. Laporan tersebut dilakukan agar nantinya tidak terjadi lagi kasus-kasus yang sama.

Leave a Reply