Viral! Dua Polisi Diusir Warga Karena Lakukan Razia Dijalanan Kampung

0
136

Berita Gaya.com, JAKARTA- Sebuah video mengenai aksi penilangan yang dilakukan dua anggota kepolisian baru-baru ini menjadi viral di media sosial. Pasalnya, saat melakukan penilangan pada seorang pengendara sepeda motor, kedua polisi tersebut dimaki-maki dan diusir oleh warga sekitar.

Sebagai mana diketahui, tugas polisi sejatinya adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Namun, tak jarang polisi bertindak sewenang-wenang melampaui kapasitas pekerjaan yang diembannya. Hal tersebut yang membuat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian lambat laun semakin memudar.

Kejadian penilangan yang videonya viral di media sosial ini pun ditengarai lantaran masyarakat tidak terima dengan tindakan kedua polisi yang sedang bertugas tersebut. Warga marah karena polisi mengadakan razia atau penilangan di jalanan kampungnya. Warga yang marah-marah menilai bahwa razia dan penilangan semestinya dilakukan di jalan raya bukan di jalanan daerah perkampungan. Usai mendapat protes dari beberapa warga, dua anggota kepolisian yang sedang menilang seorang pengendara motor pun terlihat langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Kejadian seperti terekam di dalam video tersebut diketahui terjadi di salah satu desa di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Kasat Lantas Polres Grobogan Ajun Komisaris Panji Gedhe Prabawa menyatakan, peristiwa pengusiran itu terjadi pada Agustus 2017 lalu. Panji juga menyatakan bahwa tidak ada pelanggaran yang dilakukan dua anggotanya itu. Sebab, menurutnya anggotanya mengadakan razia karena lokasi tersebut menjadi akses bagi pengendara yang melanggar untuk kabur atau menghindar. Selain itu, razia digelar untuk mencegah adanya kendaraan hasil curian.

Leave a Reply