Jadi Kuasa Hukum Tangani Kasus Korupsi E-KTP yang Jerat Setya Novanto, Otto Hasibuan Akhirnya Mundur

0
125

Berita Gaya.com, JAKARTA- Kasus dugaan korupsi E-KTP yang menjerat ketua DPRD Setya Novanto memasuki babak baru, secara mengejutkan Otto Hasibuan selaku pengacara yang menangani kasusnya mengumumkan pengunduran dirinya.

Setelah kurang lebih sebulan menjadi kuasa hukum Setya Novanto di kasus dugaan korupsi e-KTP, pengacara Otto Hasibuan memilih mundur. Pada awak media di KPK, Jumat (8/12/2017), Otto mengaku dirinya mundur lantaran tidak ada kesepakatan yang jelas dalam tata cara penanganan perkara.

“‎Dalam perjalanannya saya menangani kasus ini, di antara saya dengan Setya Novanto, saya melihat belum ada kesepakatan, tidak ada kesepakatan yang jelas tentang tata cara penanganan satu perkara, sehingga kalau tidak ada kesepakatan yang pasti dan jelas tentang suatu perkara tata caranya, itu dapat menjadi kerugian bagi dia dan saya,” ungkap Otto.

Surat pengunduran diri Otto, sudah disampaikan langsung ke Setya Novanto dan juga penyidik KPK yang menangani kasus mega korupsi itu. Otto juga menyampaikan saat berkunjung ke KPK dan menemui Setya Novanto di tahanan, Otto mengaku sempat mengucapkan terima kasih pada Setya Novanto.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Setya Novanto kepada saya, dan selamat dia berjuang atas masalah hukumnya,” ungkap Otto di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Leave a Reply