Batal Jadi Janda, Ini Penyebab Perceraian Gracia Indri dan David Noah Tidak Sah

0
109

Berita Gaya.com, JAKARTA- Masalah rumah tangga yang dihadapi Gracia Indri dan David Noah rupanya belum berakhir. Usai melayangkan gugatan cerai di Pengadilan Negeri Bandung pada 4 Juli 2017 lalu, faktanya sidang perceraian keduanya mendapat putusan tidak sah.

Sebelumnya Gracia dan David menikah pada 28 Desember 2014. Namun tumah tangga keduanya tidak berjalan mulus. Sempat bertahan setelah beberapa kali diterpa berita perceraian, akhirnya Gracia melayangkan gugatan cerai. Meski pihak David sudah berusaha kuat untuk tetap mempertahankan biduk rumah tangganya, keputusan Gracia menggugat cerai sang suami tidak dapat ditawar lagi.

Saat itu, melalui kuasa hukum Gracia, Rohman Hidayat, ia menuturkan bahwa penyebab kliennya menggugat cerai. Disebutkan, nihilnya komunikasi yang baik menjadi penyebab retaknya pernikahan pembawa acara tersebut dan suaminya, David Kurnia Albert yang dikenal dengan nama David Noah.

Setelah melalui beberapa proses persidangan di Pengadilan Negeri Bandung terkait masalah perceraiannya, akhirnya pada 21 November 2017 lalu perceraian antara Gracia dan David memperoleh putusan hakim. Hasilnya, pasangan tersebut batal bercerai. Pengadilan Negeri Bandung dinilai tidak berwenang mengadili perkara hukum perceraian keduanya. Sebab, terjadi kesalahan saat Gracia melayangkan gugatan cerai.

“Kan dalam gugatan disebutkan bahwa alamat tergugat adalah Cijawura, Kota Bandung. Ternyata ketika dipanggil juru sita dari kami, ga ketemu. Yang bersangkutan tidak ada disitu,” kata Wasdi Permana, Humas PN Bandung saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Rabu (6/12/2017).

Terkait hal tersebut, pihak Gracia sempat meralat gugatannya dan mengganti alamat David dengan yang benar. Alamat tinggal David, yaitu di Dago Pakar yang artinya wilayah tersebut termasuk Kabupaten Bandung. Maka Gracia harus melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Bale Bandung.

Karena hal tersebut, majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung tidak berwenang untuk mengadili. Sehingga status Gracia dan David belum bercerai.

“Yang berwenang adalah PN Bale Bandung, sesuai pasal 118 HIR, bahwa gugatan diajukan di tempat tinggal tergugat, kecuali alamatnya sudah tidak diketahui. Ini masih kewenangan saja, masalah pokok perkara belum masuk,” tandasnya.

Leave a Reply