Resmi Diperistri Bobby Nasution, Kahiyang Ayu Diberi Marga Siregar

0
93

Berita Gaya.com, JAKARTA- Usai menggelar resepsi pernikahan pada 8 November 2017 lalu, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution kini menjalani prosesi pemberian marga di Jalan STM, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (21/11/2017).

Bagi orang Batak, marga menunjukkan ia berasal dari silsilah keturunan yang mana. Bagi orang Batak, marga adalah suatu hal yang penting karena silsilah adalah identitas orang Batak dalam pergaulan. Sebagaimana diketahui, Bobby Nasution merupakan pria berdarah Batak. Oleh karenanya Kahiyang pun yang notabene berdarah Jawa harus mengikuti ritual pemberian marga sesuai adat sang suami.

Baca Juga; Rekam Jejak Asmara Jennifer Dunn dari Pria Lajang Sampai Pria Beristri

Kahiyang pun tampil begitu cantik menggunakan busana bermotif brokat berwarna merah muda. Sementara sang suami Bobby Nasution juga tampak gagah menggunakan setelan jas dengan kemeja merah muda pada bagian dalam. Sentuhan warna merah muda pada kemejanya ini memberikan kesan kompak dan serasi pada keduanya.

Pemberian marga atau mangalehan marga diberikan kepada putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dalam adat Mandailing. Pemberiam marga dilakukan di kediaman paman Bobby Nasution, Doli Sinomba Siregar.

Sebelum pemberian gelar, Kahiyang mendengarkan terlebih dahulu sambutan dari sejumlah tokoh para raja dan marga. Kemudian, Kahiyang menjalani ritual upah-upah dengan kepala kerbau, nasi dan daging kerbau, kemudian pemberian keris atau sahat mara. Kerbau merupakan upah-upah paling tinggi. Setelah semua prosesi dijalankan, Kahiyang Ayu pun resmi diberi marga Siregar.

Leave a Reply