Video Ucapan Rasis Pilot Beredar, Garuda Indonesia Sayangkan Tindakan Tersebut

0
64

Berita Gaya.com, JAKARTA- Sebuah video yang merekam percakapan antara seorang Pilot maskapai penerbangan di Indonesia dengan Petugas Bea Cukai Bandara International Silangit, Sumatera Utara tiba-tiba viral di sosial media. Pasalnya rekaman video tersebut merekam ucapan rasis dari sang pilot.

Video pilot rasis yang beredar ke sosial media berdurasi kurang lebih 2 menit 18 detik. Dalam video tersebut terlihat seorang pilot tampak keberatan saat petugas melakukan pemeriksaan di pesawatnya. Diketahui pilot tersebut merupakan salah satu pilot maskapai Garuda Indonesia.

Baca Juga; Dari Mangkir Sampai Tragedi Tabrak Tiang Listrik, Akhirnya KPK Berhasil Lakukan Penahanan Terhadap Setya Novanto

Video tersebut awalnya diunggah oleh akun Twitter @sugi_0706 bertuliskan, “how about this @IndoneVisiaGaruda racism on your airplane? I belive this is one of your Pilot!“. Setelah menyebar luas, berbagai komentar pun dilayangkan netizen yang mengkritik tindakan sang pilot. Banyak yang merasa bahwa pilot tersebut “rasis” sebab menyebut suku tertentu dalam ucapannya.

“Bukan kalian tidak boleh ke pesawat, boleh! Tapi, ini pesawat punya negara. Kalau kau mau kerjain tu Cina Cina itu tuh, Sr*W*jaya sana tuh,” ucap pilot tersebut seperti terekam dalam video yang beredar di media sosial.

Terkait ucapan rasis salah satu pilot maskapai Garuda Indonesia, pihak Garuda Indonesia, Hengki Heriandono, Pelaksana Harian Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, mengatakan telah menerima dan melihat video tersebut.

“Garuda Indonesia sangat menyesalkan perilaku dan pernyataan pilot tersebut. Meskipun pilot memberikan izin petugas Bea Cukai melakukan pemeriksaan di dalam pesawat, pernyataan dan sikap pilot sangat disayangkan,” kata Hengki kepada media Minggu (19/11/2017) malam.

Leave a Reply