Ditetapkan Jadi Tersangka dan Masuk DPO oleh KPK, “The King Of Drama” Setya Novanto Tabrak Tiang Listrik

0
132

Berita Gaya.com, JAKARTA- Setiap kali mendengar nama Setya Novanto, pasti publik akan teringat pula dengan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Nama Setya Novanto beberapa kali masuk dalam daftar kasus korupsi yang ditangani KPK. Namun sepertinya KPK kalah cerdik dengan SN sehingga ia selalu lolos dari kasus yang melibatkan namanya.

Sebelumnya, Setya Novanto pernah lolos dari status tersangka dugaan korupsi E-KTP pada Jumat (29/9/2017) berkat putusan Hakim Cepi Iskandar yang menganggap penetapan tersangka SN oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak sah. Pada saat itu, SN selalu mangkir dari panggilan pemeriksaan KPK dengan alasan sakit. Bahkan foto-foto dirinya sedang di rawat di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Namun banyak kejanggalan pada foto tersebut sehingga banyak “meme-meme” sindirian bermunculan menyinggung foto tersebut. Sakitnya SN kala itu pun dianggap sebagai drama lantaran ia tidak berani menghadapi KPK. Julukan sebagai “The King of Drama” pun ramai-ramai ditujukan kepada SN.

Tidak sampai disitu, terbaru SN kembali ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka korupsi E-KTP pada Senin (13/11/2017). KPK pun memberikan surat pemanggilan kepada SN untuk hadir menjalani pemeriksaan oleh KPK sebagai tersangka. Namun SN tidak pernah sekali pun hadir memenuhi panggilan tersebut. SN akhirnya masuk sebagai DPO lantaran tidak diketahui keberadaannya saat KPK melakukan penjemputan paksa dikediamannya.

Seakan punya seribu cara untuk mangkir dari pemeriksaan KPK, tiba-tiba SN diberitakan mengalami kecelakaan. Diketahui kini SN terkapar lemas di salah satu Rumah Sakit akibat kecelakaan yang baru saja ia alami. Menurut keterangan Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, kliennya tersebut mengalami kecelakaan saat perjalanan menuju gedung KPK.

Mendengar ramainya pemberitaan mengenai SN yang mengalami kecelakaan, bukannya simpatik masyarakat justru menganggap hal tersebut hanyalah drama. Kejadian kecelakaan ini pun dianggap hanya akal-akalan SN sebagai salah satu taktiknya mangkir dari panggilan KPK.

Leave a Reply