Berada di Puncak Popularitas, Begini Alasan Is Pilih Hengkang dari Payung Teduh

0
97

Berita Gaya.com, JAKARTA- Pecinta musik Indonesia tentu tidak asing lagi dengan lagu “Akad” milik Payung Teduh. Tahun ini sepertinya menjadi puncak popularitas bagi band tersebut. Pasalnya lagu “Akad” hampir diputar di setiap sudut di berbagai kesempatan.

Payung Teduh yang beraliran fusi antara Folk, Keroncong dan Jazz berhasil membuat penggemar musik hanyut dalam lirik dan nada lagu “Akad”. Lagu “Akad” berhasil menjadi salah satu lagu yang paling banyak diputar pecinta musik di tahun ini. Bahkan, lagu “Akad” juga di cover ulang oleh beberapa penyanyi lainnya.  Namun dibalik semua prestasi dan keberhasilan tersebut tiba-tiba datang berita mengejutkan dari sang vokalis.

Vokalis band Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad. Pria yang akrab disapa Is itu baru saja mengumumkan mundur dari grup yang telah melambungkan namanya. Pernyataan mengejutkan mengenai kemundurannya disampaikan setelah Payung Teduh tampil dalam konser Liztomania di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/11) malam.

New episode kali ya, petualangan dengan Payung akan berakhir di 2018, saya yang mundur sih,” ujarnya.

Is kembali menekankan bahwa hanya dia yang akan meninggalkan band yang telah membesarkan namanya itu.

I will not let the ship collapse. Tetapi mereka tetap berjalan. Maksud gue mereka tetap jalan, tanpa gue,” katanya.

Keputusan Istiqamah untuk hengkang dari Payung Teduh tentu membuat publik terkejut. Terlebih selama ini band yang lahir di tahun 2007 itu tidak pernah tertimpa kabar miring. Terkait alasannya memilih “pamit”, Is menyatakan bahwa keputusannya mengakhiri perjalanan dengan Payung Teduh lantaran antara dia dan personel lain sudah tidak memiliki visi sama.

Leave a Reply