Mendominasi FFI, Ernest Prakasa Berhasil Raih Piala Citra Lewat Film ‘Cek Toko Sebelah’

    0
    82

    Berita Gaya.com, JAKARTA- Tahun ini sepertinya menjadi tahun keberuntungan bagi komika sekaligus pemain film Ernest Prakasa. Setelah sebelumnya berhasil menyabet piala penghargaan Festival Film Bandung 2017 yang digelar minggu (22/10) dalam kategori Penulis Skenario Film Terpuji, Ernest kembali mendapatkan Penghargaan Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2017 pada kategori Penulis Skenario Asli Terbaik.

    Malam penghargaan FFI sendiri dilangsungan di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) malam. Acara tersebut dihadiri oleh bintang-bintang ternama yang terlibat dalam perfileman di Indonesia. Berbagai nominasi terkait perfileman di Indonesia mendapat penghargaan pada malam itu. Termasuk Ernest Prakasa sebagai salah satu pemenang penghargaan dalam kategori Penulis Skenario Asli Terbaik

    Piala demi piala penghargaan yang diperoleh oleh Ernest tak lain berkat keberhasilan film ‘Cek Toko Sebelah’  yang juga diperankannya. ‘Cek Toko Sebelah’ menjadi salah satu film yang mendominasi nominasi FFI tahun ini. Total ada sembilan nominasi FFI untuk film ‘Cek Toko Sebelah’.

    Kemenangan yang diperoleh Ernest dalam FFI kali ini mengalahkan Joko Anwar lewat ‘Pengabdi Setan’ juga di antaranya Raditya Dika lewat film ‘Hangout’. Ernest pun tidak menyangka jika dirinya akan mendapatkan piala penghargaa FFI tersebut. Film ‘Cek Toko Sebelah’ yang dirilis Ernest pada 2016 mendapatkan sembilan nominasi dalam ajang FFI kali ini. Menurut Ernest, awalnya film tersebut tidak diproduksi untuk mengincar salah satu  nominasi ataupun meraih penghargaan bergengsi insan film Tanah Air. Ia juga menambahkan jika tidak terpikirkan sama sekali olehnya bahwa ia akan mendapatkan penghargaan dalam acara tersebut.

    Leave a Reply