Fahri Hamzah “Nyinyir” Soal Pernikahan Kahiyang-Bobby, Jokowi Santai Menanggapi

0
76

Berita Gaya.com, JAKARTA- Bukan Fahri Hamzah namanya jika tidak mengomentari dan mengkritik orang lain. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang lebih dikenal masyarakat sebagai sosok yang suka “nyinyir” lantaran kerap berkomentar di sosial media terkait pemerintahan ini lagi-lagi membuat masyarakat geleng kepala. Pasalnya Fahri Hamzah tidak ketinggalan mengomentari acara pernikahan Kahiyang Ayu putri semata wayang Presiden Republik Indonesia.

Fahri Hamzah mengkritik pesta pernikahan putri Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution. Fahri menyayangkan jumlah undangan yang mencapai lebih dari seribu tamu.

“Dulu katanya nggak boleh ngundang pejabat lebih dari 400. Ada katanya dulu revolusi mental, bikin pesta kecil-kecilan saja. Kalau sekarang itu kayak lebih, gitu loh,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Menurut Fahri, pesta tersebut lebih baik dilangsungkan dengan sederhana. Jokowi, kata Fahri, dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk membuat pesta yang sederhana itu. Dia menyarankan Jokowi membuat video blog atau vlog saja.

“Saya mohon maaf ya, saya bukan tidak menghormati adat dan budaya, tapi menurut saya mbok ya sederhana sajalah. Sederhanalah, bikin pesta kecil di rumah, (undang) teman-teman. Sekarang kan ada Twitter, ada vlog, pakai itu ajalah. ‘Anak gua lagi kawin nih’,” timpal Fahri.

Menanggapi kritikan dari Fahri Hamzah, Presiden Joko Widodo pun menanggapinya dengan santai.

Baca Juga; Kahiyang Ayu Segera Menikah, Pria Ini Jadi Buruan Media

“Ya relatif-lah ya yang namanya sederhana. Wong kita ini juga punya hajatannya di kampung, ya kan. Gedung juga gedung sendiri. Catering juga sendiri, panitia juga sendiri,” ujar Presiden Joko Widodo (Selasa, 7/11/2017).

Jokowi merasa bahwa pernikahan putrinya tidak jauh berbeda dengan pernikahan-pernikahan pada umumnya. Rangkaian prosesinya pun menurutnya tidak ada yang benar-benar istimewa. Segala biaya dan kebutuhan pernikahan putrinya juga disiapkan dengan dana pribadi jadi tentunya tidak merugikan pihak manapun.

“Jadi jangan dibandingkan dengan yang lain-lain. Kita ini hajatannya di kampung, di daerah, jadi ya adanya seperti ini,” ucap Jokowi.

Sebagaimana diketahui, rangkaian prosesi pernikahan Kahiyang dan Bobby dilaksanakan hari ini, 8 November 2017. Prosesi pernikahan diawali dengan pemasangan bleketepe, siraman, dan sadeyan dawet pihak putri yang bertempat di kediaman pribadi Jokowi pada hari sebelumnya.

Leave a Reply