Anies-Sandiaga Tunjukan Taring, Sesuai Janji Kampanye Hotel Alexis Ditutup

0
26

Berita Gaya.com, JAKARTA- Usai resmi dilantik sebagai Guberbur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin pagi, 16 Oktober 2017 lalu, Anies Baswedan-Sandiaga Uno mulai menunjukan taring kekuasaannya. Sesuai janji kampanyenya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno akhirnya menolak perpanjangan ijin usaha PT Grand Ancol Hotel, pemilik Hotel dan Griya Pijat Alexis.

Seperti diketahui, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemprov DKI (PTSP) tak memperpanjang izin usaha Hotel Alexis. Surat permohonan tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) yang diajukan PT Grand Ancol Hotel (pengelola Alexis), tak dapat diproses PTSP berdasarkan surat pada 27 Oktober 2017.

Alexis adalah salah satu hotel di Jakarta yang banyak diberitakan oleh media lantaran diduga membuka praktik prostitusi. Beberapa pelanggan yang enggan disebutkan namnya memberikan keterangan bahwa di hotel tersebut disediakan layanan pijat dengan terapis (pemijat) dari berbagai negara. Terapis-terapis tersebut berasal dari negara di dunia, ada Vietnam, Thailand, Uzbekistan, Rusia, hingga China. Biaya pijat dengan terapis impor memiliki harga berbeda dengan terapis lokal Indonesia. Disebutkan jika harga terapis lokal berkisar Rp 1,4 juta, sedangkan terapis impor mencapai Rp 2,4 juta.

Warga sekitar yang tinggal dekat lokasi hotel Alexis juga menambahkan sering terlihat sejumlah wanita berpakaian seksi dan berdandan tebal masuk keluar dari tempat itu. Mereka berjalan sambil menjinjing tas melalui lorong belakang tempat tersebut. Untuk masuk lewat pintu belakang mereka terlebih dahulu melewati pemeriksaan petugas. Penjagaan ketat terlihat di sekitar hotel tersebut. Beberapa petugas menggunakan pakaian safari maupun pakaian informal bolak-balik mengelilingi hotel dan perkantoran di wilayah ini.

Dengan ditolaknya perpanjangan ijin usaha PT Grand Ancol Hotel, pemilik Hotel dan Griya Pijat Alexis, menjadi salah satu pembuktian janji Anies-Sandiaga. Sebagaimana diketahui, bahwa dalam kampanyenya ia berjanji akan menutup Hotel Alexis. Kini masyarakat tinggal menunggu pemenuhan janji-janji lainnya yang mereka kampanyekan guna merebut kekuasaan sebagai pemimpin DKI Jakarta.

Leave a Reply